Beranda Politik Pilkada PKS Resmi Usung Wahidin Halim

PKS Resmi Usung Wahidin Halim

443
BAGIKAN
PKS Resmi Usung Wahidin Halim

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten secara resmi mengusung Wahidin Halim (WH) sebagai Bakal Calon Gubernur Banten 2017-2022.

Menurut Ketua DPW PKS Banten Ir. H. Miptahudin, mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut berhasil menyaingi pasangan calon dari internal PKS, yaitu Anton Apriantono-Budi Heryadi yang semula disiapkan untuk Pilgub Banten 2017.

“Kita memang mempunyai calon internal dari PKS yaitu Pak Anton sebagai cagubnya dan Pak Budi cawagubnya. Dan kita memang sudah sepakat, kalau tingkat kepopuleran (dan) elektabilitasnya tidak naik, maka kita akan lari ke calon eksternal, dan saat ini PKS sudah menjaring nama Wahidin Halim,” kata Miptahudin, saat menggelar sarasehan politik kader dan struktur di rumah makan Pondok Selera, Kota Tangerang, Minggu (24/7/2016).

“Saya tidak mau mendahului (DPP), akan tetapi yang progresnya sudah cukup bagus ya Pak Wahidin,” sambungnya.

Miptahudin juga mengatakan, selain memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKS, Wahidin Halim saat ini memiliki elektabilitas yang sudah tidak dapat diragukan lagi.

“Dalam survei terakhir, nama Pak Anton saat ini masih di bawah lima persen. Tujuan pilkada kan harus menang dan Pak Wahidin punya hal hal yang diharapkan PKS seperti visi keumatan dan reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Menurut Miptahudin, perubahan di Banten saat ini sangatlah dibutuhkan. Dengan mengusung Wahidin Halim sebagai calon gubernur diharapkan dapat menjadikan Banten lebih baik lagi.

“Kita memerlukan pemimpin yang visioner dengan keumatan yang bagus dan Wahidin Halim reformasi birokrasinya sudah teruji,” ucapnya.

Sementara itu,  A. Jazuli Abdillah, selaku Juru Bicara WH yang juga Ketua WH_Center mengatakan dukungan PKS akan menjadi energi baru yang mencerahkan bagi Pak WH untuk membuka jalan perubahan Banten ke depan.

Baca juga :  Sambil Tebar Benih Ikan di Rawa Cipondoh, Ibas Kagumi Kinerja WH

“Sinergi PKS dan WH sebenarnya sudah sejak lama terbangun, ini terkait dengan platform perjuangan PKS yang selaras dengan karakter WH yang bersih, peduli dan profesional”, tegas Jazuli

Lebih lanjut Jazuli menambahkan Idealisme kepemimpinan PKS ada pada sosok WH baik sisi integritas, akseptabilitas dan profesionalitas. Bahkan selama  memimpin Kota Tangerang visi misi dakwah PKS telah lebih dulu dipraktekan oleh WH. Makanya dalam setiap hasil survei, salah satu basis dukungan WH adalah para kader dan pemilih dari PKS.

“Partai yang mendeclair dirinya sebagai Good Party Governance yang banyak digerakkan oleh anak-anak muda ini dengan mendukung WH adalah pilihan rasional dan obyektif terhadap realitas politik saat ini. Kami sangat apreciated atas dukungan ini”, tutup Jazuli

BAGIKAN