Beranda Peristiwa Banten Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR

Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR

100
BAGIKAN
Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR
Perumahan Total Persada Kota tangerang dilanda banjir hingga menutupi rumah warga, Senin (14/11/2016)

Tangerang, Pelitabanten.com – Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GORHujan deras secara terus menerus mengguyur Kota Tangerang, membuat sebagian wilayah di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut digenangi air hingga ratusan unit rumah terendam banjir. Hingga pukul 03.30 WIB banjir tersebut belum juga surut.

Baca juga :  Para Juara Bermunculan di Ajang Lomba Baris Berbaris di Kota Tangerang

Disinyalir banjir di Perumahan Total Persada disebabkan oleh hujan deras yang membuat air tanggul di perumahan tersebut meluap. Antara ketinggian air banjir hingga mencapai atap rumah.

Akibat banjir yang melanda perumahan Total Persada, sebagian warga terpaksa mengungsi ke gelanggang Olahraga (GOR) setempat. Dalam akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengunggah sejumlah foto warga yang mengungsi di GOR pada Senin dini hari (14/11/2016). Terlihat sekitar seratusan warga berada dalam sebuah GOR. Mereka membawa kasur, selimut, dan sejumlah peralatan lainnya.

“Banjir di Total Persada, sebagian warga RW 07 dan RW 08 mengungsi di GOR setempat,” tulis akun Twitter BPBD Kota Tangerang, Senin (14/11/2016).

Selain di Perumahan Total Persada, sejumlah wilayah di Tangerang juga dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur pada hari Minggu tersebut. Sejumlah wilayah itu antara lain Larangan Utara, Cileduk Indah, Karang Tengah, Flyover Cibodas, Kel Alam Jaya, Periuk Jaya.

Baca juga :  Ingatkan Pilkada Pada Remaja, KPU Cilegon Undang Penyanyi Charly Van Houten

Terkait hal itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir menjelang puncak musim hujan yang diprediksi jatuh pada Januari 2017.

“Sesuai dengan polanya, Januari merupakan puncak curah hujan di sebagian besar wilayah di Indonesia. Pola bencana juga menunjukkan bahwa Januari adalah bulan paling banyak bencana di Indonesia,” kata Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho