Beranda Politik Pilkada Pengamat : Pasangan WH-Andika Miliki kekuatan Geopolitik Hingga Geografis

Pengamat : Pasangan WH-Andika Miliki kekuatan Geopolitik Hingga Geografis

1984
BAGIKAN
Pengamat : Pasangan WH-Andika Miliki kekuatan Geopolitik Hingga Geografis
Foto: Ujang Giri (Pengamat Politik/Tokoh Pemuda Lebak/Staf Ahli DPR RI)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kekuatan dari segi geografis WH mendominasi jumlah calon pemilih untuk pro terhadap WH. Alasan tersebut bisa tergambar dari kewilayahan di mana kita sebut Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Rekapitulasi  jumlah calon pemilih tetap diantarnya Pandegelang 871.946, Lebak 876.602, Tangerang 1.861.364, Serang 1.059.809, Kota Tangerang 1.201.751, Kota Cilegon 282.814, Kota Serang 440.915 dan Kota Tangerang Selatan 918.517.

Baca Juga: Deklarasi Partai Hanura Usung WH-Andika Sebagai Pemenang

Wilayah Timur atau Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, wilayah timur ini memiliki jumlah calon pemilihan paling banyak dibandingkan wilayah barat.

Kita bisa memprediksi bahwa wilayah timur akan pro dukungan terhadap WH karena WH mempunyai kualitas serta elektabilitas yang bagus dimata masyarakat khususnya di Tangerang Raya, masyarakat sudah mengenal sosok WH baik dari pengalaman ataupun dari sosok kesehariannya selain sebagai putera daerah WH juga dikenal sebagai mantan Wali Kota Tangerang selama dua periode, Anggota DPR RI juga, hal ini menjadi salah satu modal dasar bahwa kekuatan WH secara geografis sangat kuat untuk wilayah timur.

Kekuatan WH dari segi geografis juga semakin menguat ketika Andika Hazrumy dipasangkan dengan WH sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tentu ini menjadi tambahan kekuatan.  Untuk wilayah barat meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Lebak dan Pandeglang. Secara geografis di wilayah barat Andika bisa diandalkan.

Andika Hazrumy secara politik bisa menggerakan wilayah barat salah satunya Lebak – Pandeglang merupakan daerah pemilihannya yang menaikan Andika duduk di Kursi DPR RI. Tentu ini menjadi modal kekuatan politik secara geografis untuk wilayah bagian barat, apalagi jika kekuatan keluarga dari Andika Hazrumy yang kita tahu sebagian keluarganya berkuasa di walayah Barat, tentu ini menjadi peluang besar.

Baca juga :  HT Sebut Banten Alami Ketimpangan, Sosok Wahidin Halim Siap Jadi Solusi

Kekuatan pendukung lainnya yaitu dengan munculnya sosok Jaya Baya yang kita kenal sebagai tokoh masyarakat Banten juga sebagai ketua Kadin Banten yang berpengalaman sebagai Bupati Lebak 2 Periode, Jaya Baya juga sudah mendeklarasikan diri untuk medukung WH – AA dan mengajak secara terbuka kepada masyarakat Banten khususnya masyarakat Lebak untuk mendukung WH – Andika, tentunya ini juga merupakan kekuatan yang sangat berharga untuk pasangan WH – Andika.

Kekuatan secara geopolitik tentu kita sudah tahu bahwa WH – Andika diusung oleh 6 Partai (Demokrat, Golkar, PKS, Hanura, PAN dan PKB) tentu merupakan kekuatan yang luar biasa yang dimiliki oleh pasangan WH – Andika. Kita sebut salah satunya partai pengusung pasangan WH – Andika yaitu Partai Golkar merupakan Partai yang masih unggul dan selalu menjawarai pada setiap pemilihan legislatif di Banten.

Maka secara hitung-hitungan baik kuantitas maupun kualitas ataupun secara geopolitik hingga geografis pasangan WH – Andika mempunyai kekuatan dari berbagai sudut mata angin. Saya juga memprediksi dari analisa kekuatan tersebut pasangan WH – Andika berpeluang memenangkan Pilgub Banten 15 Februari 2017 mendatang.

Narasumber: Ujang Giri (Pengamat Politik/Tokoh Pemuda Lebak/Staf Ahli DPR RI)

BAGIKAN