- Advertisement -

Terus Berinovasi, Pendidikan di Kota Tangerang Menuju Indonesia Emas 2045

Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang Ungkap Pendidikan Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pendidikan adalah hak bagi setiap warga negara, hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945. Hak memperoleh pendidikan harus dipastikan dapat dirasakan oleh setiap warganya, khususnya warga Kota Tangerang.

 

Agar setiap anak memperoleh hak mengenyam pendidikan, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan terobosan-terobosan inovasi dalam bidang pendidikan, demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

- Advertisement -

Mulai dari memberikan Beasiswa Tangerang Cerdas untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah, Sekolah Inklusi bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan terbaru menggratiskan biaya pendidikan di 146 satuan pendidikan jenjang SD dan SMP swasta.

Selain itu, untuk memperkuat dan mengembangkan potensi siswa, program sekolah branding, english day dan digitalisasi pembelajaran, juga diterapkan pada setiap satuan pendidikan.

Apalagi dalam menyongsong upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045, yaitu membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, berharap, melalui sektor pendidikan, agar seluruh sekolah bisa menjadi pusat peradaban. Tempat dimana inovasi-inovasi dapat dikembangkan dan tempat yang tepat untuk mencetak generasi terbaik.

“Serta dapat mewujudkan generasi cerdas yang berdaya saing,” ungkapnya Arief beberapa waktu lalu di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Terus Berinovasi, Pendidikan di Kota Tangerang Menuju Indonesia Emas 2045
Penyerahan Lukisan Karikatur kepada Walikota Tangerang

Saat meninjau pelaksanaan pembangunan gedung SMP Negeri 34 yang berlokasi di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Selasa 24 Oktober 2023 lalu, Arief menyampaikan, tantangan era saat ini dalam memberikan pendidikan atau mendidik anak perlu usaha yang komprehensif.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan bagi seluruh masyarakat di Kota Tangerang.

“Tentunya ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Tangerang dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat. Karena pendidikan merupakan modal terbesar yang dimiliki kota ini dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutur wali kota.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 30 Oktober 2023 menuturkan, kepemimpinan Arief – Sachrudin dinilai telah menancapkan ‘tiang pancang’ yang kokoh agar pendidikan di Kota Tangerang tidak goyah dan tergerus zaman.

Kadisdik Apresiasi Kepemimpinan Arief – Sachrudin

“Program Beasiswa Tangerang Cerdas dan biaya pendidikan gratis di 146 sekolah adalah pemenuhan hak pendidikan bagi anak-anak di Kota Tangerang,”

“Sedangkan program english day dan pendidikan berbasis digital adalah bentuk upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan global,” jelasnya.

Jamaluddin yang juga ketua PGRI Kota Tangerang itu menambahkan, pihaknya mengapresiasi kebijakan-kebijakan Arief – Sachrudin untuk sektor pendidikan.

Bukan hanya pada peningkatan kualitas pendidikan beserta sarana dan prasarananya. Tetapi mampu memberikan kesejahteraan yang layak beserta jaminan atas kesehatan dan keselamatan bagi tenaga pendidik atau guru di Kota Tangerang.

“Saya rasa, dengan terus berjalannya program tersebut, membuat pondasi pendidikan di Kota Tangerang semakin kuat dan kokoh,” pungkasnya. (Adv)

- Advertisement -
Exit mobile version