Sachrudin Lepas 1.054 Mahasiswa KKK di Kota dan Kabupaten Tangerang

Sachrudin Lepas 1.054 Mahasiswa KKK di Kota dan Kabupaten Tangerang
Wakil Walikota Sachrudin Lepas 1.054 Mahasiswa KKK di Kota dan Kabupaten Tangerang. Senin, (8/8). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melepas sebanyak 1.054 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang untuk mengikuti program Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK).

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Unis Tangerang, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya dihadapan ribuan mahasiswa ini, Wakil Wali Kota mengatakan dalam program kegiatan KKK mahasiswa akan melihat secara langsung dinamika kehidupan bermasyarakat dengan segala tantangannya.

“Hal ini akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi rekan – rekan mahasiswa KKK untuk lebih mengenal Kota Tangerang dan keberagaman masyarakatnya,” ucap Wakil.

“Identifikasi permasalahan di wilayah masing – masing, ciptakan solusi dan inovasi melalui rencana aksi guna terwujudnya tujuan kegiatan KKK ini,” tambahnya.

Sachrudin berpesan mahasiswa dapat melaksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Implementasikan ilmu yang sudah didapat dari perkuliahan, berikan yang terbaik untuk masyarakat guna menciptakan perubahan – perubahan di masyarakat lebih baik lagi,” tuturnya

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Prof. Dr. Mustafa Kamil menerangkan kegiatan Kuliah Kerja Kemasyarakatan ini diikuti oleh 1.054 mahasiswa Unis Tangerang yang akan disebar di 10 titik wilayah Kota Tangerang dan 12 titik di Kabupaten Tangerang.

“KKN ini merupakan bagian implementasi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di dalamnya mencakup pendidikan, pengajaran dan penelitian,” pungkas Mustafa.