Pendidikan Pesantren Hari Santri di Lebak, Ketua IPNU Minta Kader Teladani Kiyai

Hari Santri di Lebak, Ketua IPNU Minta Kader Teladani Kiyai

Hari Santri di Lebak, Ketua IPNU Minta Kader Teladani Kiyai
Hari Guru Dinkes Tangsel

LEBAK PelitaBanten.com – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP-IPNU) mengajak semua Santri agar mencintai bangsa Indonesia termasuk taat terhadap para Kiyai. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua PP-IPNU, Aswand usai mengikuti apel Santri Nusantara di Pompes Al-Hidayah, Lewidamar, Lebak, Banteni, Sabtu 21 Oktober 2021

“Saya berharap di peringatan Santri tahun 2021, para santri harus terlibat aktif dalam membangun Negeri. Selain itu, para santri juga harus bisa meneladani sipat dan perilaku para Kiyai seperti Hasim Asyhari.”ucap Ketua Umum IPNU, Aswandi, Sabtu (21/10) di Lebak.

Dikatanan Aswandi, perayaan Hari Santri ini juga sebagai momentum santri dalam membangun persatuan dan kecintaaan santri terhadap bangsa Indonesia. Kata Aswandi, para Santri harus mempunyai semangat untuk berjuang dan belajar, karena nantimya para santri yang ada di Lebaki ini akan menjadi penerus bangsa Indonesia,

Baca Juga:  Ikatan Cinta Terjalin Antara Pesantren, Santri, Alumni

“Santri harus mempersiapkan diri untuk keberlangsungan bangsa, sehingga dapat bersaing di era globalisasi. Jadi Santri sekarang tak hanya bisa mengaji, namun harus bisa segala hal, sesuai dengan perkembangan jaman.”beber Aswandi.

Baca juga 

Ditambahkan Aswandi, pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan perayaan Santri yang dilaksanakan oleh IPNU Kabupaten Lebak bersama pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Lebak, Banten. Kata Aswandi para Santri dan Kiyai di sini sangat antusias dalam menyelenggarakan perayaan Hari Santri.

“Kita dari PP IPNU tentu sanggat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan perayaan santri di Lebak.”tutur Riswandi.

Di tempat yang bersamaan, Pimpinan pondok pesantren Al-Hidayah, Asep Maduri mengatakan , 20 Oktober 2021 ini adalah momentum bersejarah buat Pondok Pesantren Al-hidayah karena acara ini dihadiri langsung oleh pimpinan pusat IPNU yaitu ketua umum dan sekjen IPNU berserta jajaran. Kata Asep, pihaknya baru pertama kali ikut menyelenggarakan pperingatan ini dengan dihadiri oleh PP IPNU.

Baca Juga:  Mendulang Kenangan, Alumni Ponpes Manahijussadat Gelar Panggung Gembira

“Kita ucapkan terimakasih kepada PP IPNU yang telah hadir di sini dalam perayaan Hari Santri. Semoga ke depan acara ini terus bisa kita selenggarakan.”ujar Pimpinan Ponpes Al-Hidayah.

Baca juga : Muhlis Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten : Kami Setujui Hibah Lahan-Gedung MUI Dan Nahdlatul Ulama

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IPNU didampingi Sekjen, DPW IPNU Banten,PC IPNU Lebak, serta Camat Lewidamar dan Ketua PAC Ansor.