- Advertisement -

MPM STISIP Banten Raya Buka Sidang Istimewa Pembentukan KPUM

MPM STISIP Banten Raya Gelar Sidang Istimewa bahas Pembentukan KPUM, pada Sabtu (04/05/2024).
- Advertisement -

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya Pimpin Sidang Istimewa Pembentukan KPUM. Hadir dalam acara tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Kandidat Calon penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), pada Sabtu (04/05/2024).

Rapiudin, Ketua MPM menjelaskan bahwa proses penyelenggara merupakan tatanan yang sangat penting untuk terselenggaranya Pemilihan Raya di Kampus STISIP Banten Raya. Maka sangat penting terbentuknya pengurus Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM).

“Kami dari MPM hanya ingin menitipkan pesan kepada orang-orang yang nantinya akan terpilih dan akan dilantik semoga prosesi pelantikan KPUM ini bisa menyiapkan peran dan fungsinya untuk menghidupkan demokrasi di STISIP. semoga KPUM juga bisa menyiapkan administratif-administratif yang bisa ditempuh secara konkrit oleh para calon presiden mahasiswa agar sesuai dengan AD/ART, semoga kalian tidak mencederai AD/ART yang sudah dibuat dan disepakati bersama,” ujarnya.

- Advertisement -

Rani Israeni selaku Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa STISIP Banten Raya Periode 2023-2024 memberikan harapan bahwa anggota KPUM yang akan dilantik hari ini semoga menjadi anggota yang berintegritas tinggi apa yang dilakukan sesuai dengan apa yang diucapkan dan apa yang dijalankan ke depannya itu bisa mensukseskan hukum dan norma kedepannya sehingga adanya perubahan-perubahan yang lebih baik kedepannya.

“Kita juga sebagai mahasiswa sosial politik di dalam ranah ini itu memiliki peran penting untuk menjalankan demokrasi yang baik dengan sistem Pemira sebagai langkah demokrasi untuk mencari pemimpin yang berkualitas. Tentunya, penyelenggara harus benar-benar optimal dalam menjalankan kinerjanya,” ucapnya.

MPM Gelar sidang Istimewa, Persiapan Pemira STISIP Banten Raya, pada Sabtu (04/05/2024).
MPM Gelar sidang Istimewa, Persiapan Pemira STISIP Banten Raya, pada Sabtu (04/05/2024).

Sementara itu, Kabag Kemahasiswaan STISIP Banten Raya, Mohamad Iyos Rosyid berpesan agar tahapan Pemira dan terselenggaranya harus beres di Bulan Mei 2024. Sebab banyak agenda yang harus diselesaikan tahapan demi tahapan.

“Hadirnya teman-teman hari ini di sini akan membawa perubahan yang lebih besar salah satunya teman-teman akan melaksanakan hajat pemilihan presiden mahasiswa. Ini akan menjadi momentum kita semua khususnya Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan politik untuk menjadi penggerak ke depan untuk memberikan nilai-nilai demokrasi yang lebih baik selanjutnya,” ungkapnya.

“Tahapan demokrasi ini harus menjadi langkah yang lebih baik agar menghasilkan Pemimpin Presma sesuai harapan mahasiswa demi kemajuan STISIP Banten Raya di periode selanjutnya,” pungkasnya. (MIR)

- Advertisement -
Exit mobile version