H. Balak Balon Ketua ILUNI 80 Tangerang, Alumni Adalah Orang Tua Bagi Pelajar

H. Balak Balon Ketua ILUNI 80 Tangerang, Alumni Adalah Orang Tua Bagi Pelajar
H. Balak Bakal Calon (Balon) Ketua ILUNI 80 Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Adn)

KOTA TANGERANG , Pelitabanten.com – H. Habiballah atau akrab disapa H. Balak resmi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) STM 80 atau yang saat ini menjadi SMKN 4  Kota Tangerang.

Ia mengaku siap menjadi orang tua yang mengayomi dan memberikan wajah cerah di sekolah tempatnya menimba ilmu beberapa tahun silam itu.

H Balak pun berkomitmen terhadap para alumni, akan memberikan wadah atau tempat untuk alumni agar selalu dapat saling bersilaturahmi.

“Selalu menjalin silaturahmi itu yang utama, Kemudian sebagai alumni tentunya kita juga memiliki peran penting dalam kemajuan sekolah tempat kita di didik dahulu,” kata Dia, Senin (23/5/2022) malam.

Menurutnya, di era teknologi saat ini peranan para alumni dibutuhkan di sekolah untuk membentuk pribadi adik-adik yang masih mengecap pendidikan agar selalu survive dan memiliki daya saing, dan perkembangan teknologi tentunya dapat memberi dampak baik secara positif maupun negatif.

“Dampak Positifnya, sekarang ini dunia dalam genggaman lewat smart phone belajar semakin mudah, Negatifnya adik-adik kita bisa dengan sangat mudah mengakses judi online, prostitusi hingga aksi tawuran yang bukan lagi menjadi kenakalan remaja tapi sudah mengarah pada tindakan kriminal, disinilah peran alumni sesungguhnya saat ini,” tuturnya.

Kondisi tersebut tentunya menjadi PR bagi para alumni, kata H. Balak alumni diharapkan dapat berperan menjadi orang tua bagi adik-adik di STM 80 atau SMKN 4 Kota Tangerang saat ini, Maka, dirinya mengajak para alumni untuk dapat rembuk bersatu memberikan solusi terbaik bagi sekolah.

“Saya bertekad kuat bisa memberikan solusi bagi adik-adik pelajar, mengisi kegiatan positif diwaktu kosong, akan saya dorong untuk dibuatkan program sebagai wadah yang bisa mengakomodir semua kebutuhan mereka,” paparnya.

Terakhir, H Balak berharap para alumni bisa membantu generasi atau lulusan SMKN 80 agar dapat terjun ke dunia kerja dengan segala keterampilan dan kemampuan yang dimiliki.

“Lulusan SMKN 4 Kota Tangerang dididik untuk siap terjun langsung ke dunia pekerjaan, Kita harus bangga itu, sebagai alumni kita harus membantu adik-adik kita dan saya yakin teman – teman alumni adalah orang-orang hebat,” tukasnya.

Sebagai informasi untuk diketahui, pemilihan ILUNI STM 80 atau SMKN 4 Kota Tangerang akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2022 mendatang, diikuti oleh ribuan alumni.

Exit mobile version