Ciptakan Siswa Cerdas dan Berkualitas, Murid SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang di Latih Kepanduan Hizbul Wathon

Murid Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang bersama dengan para gurunya.
Murid Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang bersama dengan para gurunya.

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler kepanduan Hizbul Wathon (HW) di Kampung Lisung Uyut Sukabumi Jawa Barat.

Adapun kegiatan Ekstrakurikuler Hizbul Wathon (HW) tersebut dilaksanakan pada hari senin dan selasa 13-14 Juni 2022.

Supriadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyiapkan dan membina para siswa siswi untuk memiliki aqidah, mental, fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlakul karimah.

Kegiatan Ekstrakurikuler pelatihan kepanduan Hizbul Wathon.
Kegiatan Ekstrakurikuler pelatihan kepanduan Hizbul Wathon.

Dengan bertujuan agar terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan yang berkemajuan untuk umat, dan bangsa.

“kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan khusus bagi siswa siswi dalam hal kepanduan. Seperti layaknya kegiatan pramuka, anak-anak dilatih beberapa ketrampilan. Diantaranya bertahan hidup dengan bekal seadanya, tidak takut susah, mental tahan banting, kemandirian, jiwa pejuang, ilmu kepemimpinan dan masih banyak lagi lainnya.” jelasnya

Ia berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini semoga para siswa siswi di SMA Muhammadiyah 3 Kota Tangerang nantinya dapat memiliki kecerdasan natural (alam).

“Semoga mereka menjadi anak-anak yang mandiri mampu mengatasi segala persoalan yang di alaminya, maupun persoalan dalam masyarakat dan juga selalu dapat mendahulukan kepentingan umum baik agama bangsa dan negara.” ungkap kader Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang tersebut.