- Advertisement -

Bentuk Siswa Berakhlakul Karimah, SDN Gondrong 3 Kota Tangerang Gelar Persami

Bentuk Siswa Berakhlakul Karimah, SDN Gondrong 3 Kota Tangerang Gelar Persami
Api Unggun Persami SDN Gondrong 3 Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (18/6) Malam. Foto Pelitabanten.com
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Membina generasi kepramukaan tingkat sekolah dasar (SD) dan membentuk siswa-siswi Berakhlakul Karimah, SDN Gondrong 3 Kota Tangerang mengelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI), Sabtu  (17/6/2023) hingga Minggu (18/6/2023).

Kegiatan Persami ini diikuti kelas 4, 5 dan 6 SDN Gondrong 3, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. bertempat di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SDN Gondrong 3 Kota Tangerang, Nurhidayah menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud pembinaan sekolah terhadap siswa-siswi untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air. Selain itu, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan anak berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

- Advertisement -

“Edukasi, siswa-siswi kelas 4,5 dan 6 yang mengikuti persami ini kita ajarkan mengenal lingkungan, cinta alam, termasuk kegiatan keagamaan. Kita tumbuhkan sikap bekerja sama dalam satu regu dan saling mengenal seluruh peserta yang terlibat,” ungkap Nurhidayah.

Persami ini melibatkan lima pembina pramuka SDN Gondrong 3 Cipondoh, Kota Tangerang. Namun, selain pembina seluruh dewan guru yang ada jug hadir mengikuti kegiatan hingga Minggu (18/6/2023).

“Sekolah berharap dengan mengikuti Persami dapat mewujudkan siswa-siswi berkepribadian baik, berakhlak karimah, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan Serta memiliki rasa cinta kebersamaan,” katanya.

Menurut Nurhidayah, Persami baru kembali dilaksanakan di SDN Gondrong 3 pasca pandemi Covid-19, diikuti 217 siswa terdiri dari 13 regu putri dan 14 regu putra. Antusias anak-anak sangat luar biasa dan orang tua siswa pun sangat mendukung kegiatan ini.

“Insyaallah, akan kami laksanakan setiap tahun, setelah berhenti sejak adanya pandemi Covid-19, karena setiap tahun pembina Pramuka di SDN gondrong 3 ini memiliki program,” ujarnya.

Pantauan Pelitabanten.com berlangsungnya kegiatan, ratusan siswa – siswi sekolah dasar itu terlihat bersemangat, terlebih saat berlangsungnya kegiatan api unggun dan penampilan kelompok diantaranya marawis dan tari.

- Advertisement -
Exit mobile version