13 Tahun Universitas Muhamadiyah Tangerang Tumbuh Menembus Batas

13 Tahun Universitas Muhamadiyah Tangerang Tumbuh Menembus Batas
Ahmad Amarullah, Rektor UMT. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Rabu 3 Agustus 2022, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) merayakan Miladnya yang ke-13 tahun.

Acara tasyakuran digelar di Aula Jendral Sudirman, Gedung 19 Lantai UMT yang berlokasi di Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Sejumlah pejabat publik hadir dalam tasyakuran tersebut diantaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui zoom dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir langsung memberi sambutan.

Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, Milad UMT ke-13 mengusung tema “Tumbuh Menembus Batas”. Tema ini memiliki arti dan filosofi dari proses perjalanan panjang UMT sampai berusia 13 tahun.

Amarullah menyebut bahwa kata “Tumbuh” bermakna pencapaian UMT sampai saat ini yang terus tumbuh dan berkembang. Itu terlihat jelas dengan suksesnya pembangunan gedung 19 lantai dan jumlah mahasiswa yang terus bertambah tiap tahunnya.

“Sehingga semakin mendorong kami untuk tidak boleh diam, harus terus bertumbuh. Berarti harus bertambah dan membesar, karena bagian dari tumbuh,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu makna kata “Menembus Batas” diartikan untuk tidak boleh puas dengan pencapaian yang sudah diraih. Sebagaimana diketahui, UMT kini tidak hanya menampung mahasiswa dari Provinsi Banten, tapi beberapa warga negara asing dari Thailand, Malaysia dan Taiwan turut menimba ilmu di UMT.

“Jadi inilah makna menembus batas. Karena UMT saat ini juga memulai perjalanannya sebagai kampus internasional,” jelasnya. Lebih lanjut Amarullah mengatakan, bahwa di momen Milad ke-13 tahun ini, pihaknya juga sedang berupaya untuk menekan biaya pendidikan agar tidak memberatkan mahasiswa disamping terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

“Salah satu upayanya, kami membangun usaha air mineral kemasan UMT-Qu. Dengan bisnis ini, provit dari usaha air mineral kemasan ini akan diberikan kepada mahasiswa melalui subsidi pendidikan. Jadi oleh UMT, semua bisa jadi sarjana tanpa memikirkan biaya yang buat pusing,” tegasnya.

Ditempat yang sama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa UMT menjadi salah satu Universitas yang memberikan layanan pendidikan bermutu di Tangerang Raya. Menurut Zaki, melalui pendidikan yang diperjuangkan UMT akan membangun dan meningkatkan kesejahteraan generasi muda mendatang.

“Hanya melalui pendidikan inilah, kita bisa membangun generasi muda untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya. Zaki menegaskan bahwa Pemkab Tangerang akan terus mendukung tumbuh kembang pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami akan terus mendukung upaya UMT dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Exit mobile version