Beranda Gaya Hidup Kesehatan Pencegahan Terhadap Nyamuk Demam Berdarah, Kepala Desa Cirarab Lakukan Fogging

Pencegahan Terhadap Nyamuk Demam Berdarah, Kepala Desa Cirarab Lakukan Fogging

524
BAGIKAN
Pencegahan Terhadap Nyamuk Demam Berdarah, Kepala Desa Cirarab Lakukan Fogging

TANGERANG, Pelitabanten.com – Memasuki musim penghujan menimbulkan banyaknya penyakit yang datang menghampiri setiap orang yang ada di sekitarnya. Untuk mencegah terjadinya penyakit berbahaya terutama bahaya nyamuk demam berdarah. Kepala Desa Cirarab Hj Imas Rayulathifah, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan nyamuk demam berdarah (fogging), Sabtu(23/1/2016), sebagai bentuk pencegahan merebaknya penyakit di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Fakta Mengagumkan Bila Darah Manusia Dicampur Dengan Air

“Pencegahan ini harus kita lakukan sebelum adanya korban, kita jangan menunggu datangnya korban “tutur Hj. Imas.

Kegiatan fogging tersebut dilakukan di dua lokasi yakni di Rt 02/02 dan Rt 03/02 Desa Cirarab, Kecamatan Legok. Hj Imas Rayulathifah mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

Aksi penyemprotan fogging tersebut didukung oleh organisasi kepemudaan KNPI Legok dan Posraya Indonesia wilayah kecamatan Legok.

Ketua Dewan Penasehat Posraya Indonesia Muhlis, SH saat diwawancarai di kediamannya mengatakan “kegiatan fogging yang dilakukan oleh Kepala Desa adalah bentuk rasa kebersamaan (gotong royong) antar pemimpin dan masyarakat. Pemimpin yang baik itu, harus seperti Kepala Desa Cirarab yang mau langsung bersentuhan dengan masyarakat, mau melayani masyarakat, mau memikirkan kesehatan masyarakat dan mau mementingkan kepentingan masyarakat” tegas Muhlis.

SedangkanTomy Sekjen KNPI Legok mengapresiasi dan mendukung kegiatan fogging tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah respon cepat dan tanggap antara pemimpin dengan warga dalam mencegah penyakit demam berdarah.

Baca juga :  Muhlis: Penyakit Demam Berdarah Sudah Meluas di Banten, Saatnya Instansi Terkait Bergerak Hingga Lapisan Bawah
BAGIKAN