Beranda Mimbar Agama Peletakan Batu Pertama Ponpes Mathla’ul Anwar

Peletakan Batu Pertama Ponpes Mathla’ul Anwar

658
BAGIKAN
Peletakan Batu Pertama Ponpes Mathla’ul Anwar
Foto: Istimewa

SERANG, Pelitabanten.com – Organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial Mathla’ul Anwar tengah memulai pembangunan sebuah pondok pesantren di Kota Serang, Rabu (30/12/2015). Pembangunannya tersebut diawali dengan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Al-Bantani, yang berlangsung di kampung Pakel Pudak, Kelurahan Gelam, Copocok Jaya, kota Serang.

Zaenal Abidin Suja’i selaku Ketua Yayasan Pesantren Mathla’ul Anwar Al-Bantani menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pembangunan yayasan ini tidak lain dalam rangka berpartisipasi membangun dunia pendidikan di Kota Serang, Banten. Rencananya bangunan pesantrennya tersebut akan dibangun ruang asrama putri dan putra, serta bangunan sekolah.

“Sekolah tiga lokal, asrama putra tiga lokal, dan tiga lokal asrama perempuan, selain itu ada gedung pertemuan dan masjid di tanah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengapresiasi keberadaan pondok pesantren Mathla’ul Anwar di Kota Serang. Ia mengatakan pondok pesantren merupakan pondasi dan penunjang pembangunan generasi muda di kota Serang.

“Kita sebagai masyarakat dan pemerintah mengapresiasi langkah MA ini, karena pendirian pondok pesantren ini sinergi dengan visi dan misi kota Serang,” katanya.

Baca juga :  SMA Negeri 2 Tangerang Selatan Raih Juara Debat Nasional