Beranda Pendidikan Para Juara Bermunculan di Ajang Lomba Baris Berbaris di Kota Tangerang

Para Juara Bermunculan di Ajang Lomba Baris Berbaris di Kota Tangerang

713
BAGIKAN
Para Juara Bermunculan di Ajang Lomba Baris Berbaris di Kota Tangerang
Foto: Istimewa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Para Juara Bermunculan di Ajang Lomba Baris Berbaris di Kota Tangerang. Perhelatan Lomba Baris Berbaris (LBB) 2015 oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang, selama dua hari (21-22/11) di alun-alun Kota Tangerang telah berakhir. Lomba dengan peserta seluruh sekolah di wilayah itu baik dari tingkat SD, SMP, hingga SMA itu juga menjadi saksi runtuhnya dominasi juara umum putra SMK Negeri 1 Tangerang.

Baca juga :  GP Ansor Kota Tangerang Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Antar Pengurus

Pada LBB tahun sebelumnya, SMKN 1 keluar sebagai juara. Namun tahun ini harus berpindah tangan ke SMA Negeri 4 Tangerang. Sebagai juara, Danton SMAN 4 mendapatkan terbaik 3, variasi formasi terbaik 1, PBB terbaik 1, Juara utama 1, sehingga jadi juara umum.

“Untuk tahun ini saingannya lebih berat. Jumlah peserta yang ikut adalah 98 sekolah dengan 32 tim putra dan 19 tim putrid. Untuk tingkat SMP sederajat 32 tim, dan SD 15 tim,” ungkap wakil ketua penyelenggara LBB Kota Tangerang, Wahyu Priyana.

Untuk kategori SD, juara umum berhasil diraih SDN Tanah Tinggi 7. Sedangkan untuk kategori SMP juaranya SMP Negeri 8 Tangerang. Sedangkan untuk kategori SMA/SMK putri SMK Negeri 1 menjadi juara umum.

“Tahun lalu kami adakan selama satu hari, dan tahun ini diadakan dua hari agar pembagian waktu peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA maksimal. Tahun ini pun panitia menyediakan 88 piala untuk para pemenang tingkat SD, SMP, SMA. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa meriah lagi” harap Wahyu.

Wahyu menuturkan, dengan adanya kegiatan LBB ini, PPI bisa secara langsung mencari bibit baru calon Paskibraka. Sebelum nantinya diseleksi jadi anggota Paskibraka tingkat kota, provinsi, hingga nasional. “Kegiatan ini selain acara tahunan PPI, juga untuk mencari bibit baru seperti Muhamad Fadly Yusuf, yang berhasil mengibarkan bendera di istana negara,” katanya.

Baca juga :  Ribuan Berkas Lembar Jawaban UN Tahun 2015 Dibakar

Mendapat juara, salah seorang peserta, Fitri mengaku senang dengan gelar juara yang didapatkan. “Bukan jumlah atau nominalnya hadiah didapat, tapi pengalaman serta kebanggan saya terhadap teman-teman serta orangtua karena mampu menampilkan penampilan terbaik,” katanya.

Berdasarkan pengakuanya, dia dan teman-temanya butuh waktu dua pekan guna berlatih. Selama kurun waktu itu, banyak waktu dan tenaga tersita hanya untuk penampilan selama sepuluh menit tersebut. “Sebelum ke sini (acara LBB, red), saya dan teman-teman didoain dan dikasih air minum sama bapak, katanya supaya saya dan teman-teman bisa juara,” tuntasnya.

BAGIKAN