Beranda Peristiwa Banten Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten

Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten

650
BAGIKAN
Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten
Foto: Istimewa

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung BantenPariwisata Banten kian berkembang bahkan mulai dikenal dunia. Salah satu yang menjadikan popularitasnya nyaris setara Bali, andalan wisata Idonesia yang sudah sangat diakui dunia, adalah keberadaan Pantai Tanjung Lesung.

Baca juga :  Mogok Nasional, Seribu Buruh Duduki di Kantor DPRD Kota Tangerang

Nama Tanjung Lesung ini sendiri diambil dari penamaan lokasi pantai. Bentuk daratan pantai ini menjorok ke laut yang menyerupai ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi.

Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten pantai tanjung lesung, pantai perawan di ujung banten Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten tanjung lesung 2
tanjung-lesung

Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai di Jawa Barat yang sudah cukup tekenal di kalangan warga Banten dan Jakarta. Pantai dengan pasir putih yang dipaduakan dengan pepohonan yang tumbuh di tepi pantai adalah panorama indah yang bisa dinikmati untuk me-refresh pikiran.

Pantai Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten pantai tanjung lesung, pantai perawan di ujung banten Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten tanjung lesung 1
Hamparan pasir putih di bibir Pantai Tanjung Lesung

Banyak wisatawan lokal maupun asing mengagumi akan keindahan pantai Tanjung Lesung ini. Bahkan keindahan akan panoramanya, menyerupai keindahan pantai di Bali. Karena memang kondisi Pantai Tanjung Lesung serupa dengan pantai di Bali dengan panjang garis pantai mencapai 15 km. Hamparan pasir putih di pantai Tanjung Lesung sangat landai, sehingga memudahkan para wisatawan untuk melakukan berbagai aktrifitas di pinggir pantai.

Baca juga :  Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Legok Banten Lebih Mandiri
Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten pantai tanjung lesung, pantai perawan di ujung banten Pantai Tanjung Lesung, Pantai Perawan Di Ujung Banten tanjung lesung 3
Keindahan bawah laut dapat terlihat di atas jembatan Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir putih dan sangat lembut. Keindahan pantai Tanjung Lesung semakin bertambah dengan airnya yang jernih dan pantainya yang bersih. Ditambah ombak yang berada di Tanjung Lesung tidaklah besar. Jadi sangat beralasan bila Pantai Tanjung Lesung sama halnya dengan Pantai Perawan yang memiliki kecantikan maksimal di ujung Banten.

Selain itu, Pantai Tanjung Lesung memiliki keragaman biota bawah laut. Para wisatawan dapat melakukan kegiatan menyelam, sambil menikmati keindahan terumbu karang, dan aneka jenis ikan cantik, yang hilir mudir di sela-sela terumbu karang.