Beranda Peristiwa Nasional Pacquiao Rebut Juara Dunia WBO

Pacquiao Rebut Juara Dunia WBO

292
BAGIKAN
Pacquiao Rebut Juara Dunia WBO
Las Vegas Times (latimes.com)

LAS VEGAS, Pelitabanten.com – Pacquiao Rebut Juara Dunia WBOManny Pacquiao meraih sabuk juara dunia kelas welter versi WBO setelah menang angka melawan Jessie Vargas di Thomas & Mack Arena, Las Vegas, Minggu (6/11/2016) siang WIB. Petinju Filipina itu menang mutlak setelah ketiga hakim memberikan penilaian 114-113, 118-109 dan 118-109.

Baca juga :  Lokalisasi Dadap Mencekam Jelang Pembongkaran

Hampir tujuh bulan tidak pernah naik ring sejak memutuskan pensiun dari olahraga tinju, Pacquiao kembali dan Vargas menjadi lawan pertamanya. Pacman sepertinya tidak lupa cara menjatuhkan lawannya dan itu terlihat ketika ia sukses menganvaskan Vargas di ronde kedua setelah pukulan kirinya bersarang ke wajah lawannya tersebut.

Namun Pacquiao sempat dibuat kewalahan menghadapi Jessie Vargas meskipin Pacquiao memiliki pengalaman ketimbang lawannya. Betapa tidak, petinju asal Amerika Serikat mampu memberikan perlawanan yang sengit selama 12 ronde berlangsung.

Upaya Vargas menjatuhkan Pacquiao gagal terwujud, dan ia harus rela sabuk juara dunia kelas welter versi WBO berpindah tangan ke petinju berkumis tersebut. “Saya merasa sangat senang meskipun awalnya sempat cemas mengingat dia (Vargas) adalah salah satu petinju yang memiliki pukulan counter yang bagus,” kata Pacquiao usai pertarungan.

Terkait apa program selanjutnya seusai merebut gelar juara dunia versi WBO, dia menjawab akan kembali ke rutinitas seperti biasanya yakni bekerja sebagai senat. Diakuinya, mengenai lawan selanjutnya ia belum mendapatkan informasi dari promotornya.

Baca juga :  Gelombang Tinggi Hantam Rumah Nelayan di Pantai Cikeusik Pandeglang

‘Setelah ini saya akan kembali bekerja sebagai senat. Mengenai pertarungan berikutnya saya akan berbicara dengan Bob Arum, dan saya tidak tahu lawannya. Tapi promotor menginginkan agar saya melawan siapa saja di kelas welter (147 pound),” ujar pria yang juga sukses sebagai tokoh politik di negaranya.

Meski mencetak kemenangan di pertarungan ini, namun Pacquiao masih belum mampu mencetak kemenangan KO pertama yang belum pernah ia rasakan sejak melawan Miguel Cotto pada 2009 lalu. (Ram)

BAGIKAN