Nah Loh! Tiga Kepala Daerah Tangerang Kumpul, Jadi Dah Provinsi Tangerang Raya

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ahmed Zaki Iskandar, Arief R Wismansyah dan Benyamin Davnie Berseloroh Soal Tangerang Raya.

Tiga di wilayah Tangerang Raya itu berkumpul dalam acara Diskusi Publik di Kampung Pink, Tinggi, Kota Tangerang pada malam akhir pekan ini.

Diskusi tersebut membahas dalam tema Bagaimana Tangerang Raya Hadapi Fase Endemi Covid-19 (Corona virus disease 2019).

Dalam diskusi itu suasana tiba-tiba saja mencair. Ketika Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie berseloroh mengenai Provinsi Tangerang Raya.

Hal itu lantas disambut tawa oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Ahmed Zaki Iskandar yang ada di sebelah Benyamin. Bahkan diiringi dengan sayup-sayup tepuk tangan dari penonton yang hadir.

“Ini kalau 3 Kepala Daerah Tangerang kumpul ada yang ketakutan. Jadi dah (Provinsi) Tangerang Raya,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut tampak senyum-senyum simpul.

“Apa mau dikata,” timpal Arief melepas tawa terbahak-bahak.

Bahkan Zaki juga melempar candaan kepada rekannya 2 Kepala Daerah itu. Suasana pun tambah hangat dengan respon dari sang Bupati.

“Kalau Tangerang enggak ada enggak ada juga dua orang ini (Arief dan Benyamin,” kata Zaki diiringi gemuruh riuh penonton.

Kota Tangerang dan Tangerang Selatan memang menjadi bagian pemekaran Kabupaten Tangerang. Zaki menyebut pemekaran wilayah bukan lah barang haram.

“Tapi harus juga kajian matang. Seperti yang belakangan ini ramai ada rencana pemekaran . Meliputi wilayah Kelapa Dua, Pagedangan, dan sekitarnya,” ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Golkar DKI Jakarta itu.

Dirinya juga menjelaskan posisi Pendopo Bupati yang lokasinya berada di Jalan Kisamaun Kota Tangerang setelah adanya pemekaran Jawa Barat di wilayah Banten. Menurutnya saat itu Pendopo memang diperoyeksikan sebagai titik pusat pembentukan Provinsi Tangerang Raya atau tidak bergabung dengan DKI Jakarta.

“Pertumbuhan penduduk Tangerang Raya memang tinggi. Di Kabupaten Tangerang saja ada 3,6 juta jiwa, Kota Tangerang ada 1,8 dan Tangsel 1,4 juta jumlah penduduknya. Total bisa sampai 8 juta orang warganya,” tutur Zaki.

Oleh karena itu menurutnya pemekaran wilayah untuk mempercepat pelayanan yang baik kepada . Bahkan wilayah pun sempat berencana untuk dimekarkan wilayahnya.

“Untuk di Tangerang Utara masih tunggu waktu karena area pantai. Kalau Tangerang Tengah sudah ada embrionya,” paparnya.

Mendengar penjelasan lengkap Zaki, para hadirin yang datang pun terlihat senang. Malah ada sebagian penonton yang meminta Zaki memimpin Tangerang Raya jika menjadi Provinsi.

Hal itu pun mendapat sambutan baik dari kedua sahabatnya yakni Arief serta Benyamin. “Gagasan jitu itu (Zaki jadi Gubernur Tangerang Raya,” celetuk keduanya .

“Kabupaten Tangerang satu-satunya wilayah yang punya 4 Polres dan 2 Polda. Memang saya ini sudah diajarin jadi Gubernur,” canda Zaki sambil tertawa.

Exit mobile version