Yuk Kepoin! Sederet Perayaan HUT KNPI ke- 49 di Kota Tangerang

Yuk Kepoin! Sederet Perayaan HUT KNPI ke- 49 di Kota Tangerang
Yudhistira Prasasta, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 49 KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) di tahun 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang Periode 2021-2024 selenggarakan sederet kegiatan positif bagi Pemuda – Pemudi kota Tangerang.

Yudhistira Prasasta mengatakan, untuk kelancaran sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-49 KNPI tahun 2022, pihaknya telah membentuk panitia penyelenggara.

“Jad, panitia ini yang melaksanakan sejumlah rangkaian HUT KNPI ke-49 yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang,” kata ketua KNPI Kota Tangerang tersebut.

Yudhis menambahkan, pada perayaan HUT tahun ini DPD KNPI Kota Tangerang telah menetapkan sejumlah rangkaian kegiatan yang mulai dilaksanakan pada awal bulan Juli sampai pada puncak perayaan HUT KNPI tanggal 23 Juli.

“Rangkaian kegiatan di HUT KNPI kali ini, akan diawali dengan Pelatihan Hukum Pemuda, KNPI CUP, Bazzar UMKM, Pembuatan NIB dan PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), Lomba Konten Kreatif, Sunatan Massal, Donor Darah, KNPI Berkurban, Pameran Foto dan Lukisan, Ridding Motor (bekerjasama dengan IMI Kota Tangerang) dan Tangerang Sound Extreme,” papar Dia.

Urai Yudhis kembali, Rangkaian kegiatan ini dipusatkan di sekretariat DPD KNPI Kota Tangerang yang beralamat Jalan Ahmad Dimyati No.28 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Banten.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT KNPI tahun ini akan dilakukan selama kurang lebih sebulan.

Salah satu kegiatan unggulan dalam rangkaian HUT KNPI tahun ini, adalah Tangerang Sound Extreme yang rencananya akan menghadirkan musisi lokal yang berasal dari Kota Tangerang.

Sesuai visi misi, Dirinya berharap agar musisi lokal dapat bangkit dan mampu memperkenalkan karya-karyanya dan berharap lahir musisi-musisi besar dari kota tangerang sehingga kota tangerang dapat menjadi salah satu kota yg maju melalui industri musik.

“Musik adalah salah satu industri kreatif kaum milenial, saya berencana mengembangkannya bersama kawan-kawan musisi, sekaligus kita akan melaunching badan otonom pemuda musisi di bawah naungan DPD KNPI Kota Tangerang,” tukas Yudhis.