Yhannu Setyawan; Pemerintah Harus Hadir di Masyarakat Memastikan Pemenuhan Hak Dasar

Yhannu Setyawan ; Pemerintah Harus Hadir di Masyarakat Memastikan Pemenuhan Hak Dasar

SERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah harus hadir memastikan akses pelayanan dasar masyarakat terpenuhi. Memberikan keteladanan agar masyarakat menjadi mandiri dan terlibat aktif dalam pembangunan.

Pandangan itu disampaikan bakal calon Yhannu Setyawan pada orasi politiknya pada halal bi halal Relawan Sadulur YS di Lingkungan Kebasiran, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Minggu (23/7). “Kita sengaja mengelar silaturahim di perkampungan untuk bertemu dengan keluarga besar dan masyarakat, mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyatakat,” ujar Yhannu.

Atas dorongan masyarakat, Yhannu menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Serang 2018.” Kita memang punya agenda dalam pesta demokrasi di Kota Serang, dan kita punya kewajiban mendorong pesta ini sebagai kontestasi dan parade gagasan,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa masalah yang mendesak untuk diselesaikan. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, kemacetan, tata ruang dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang menyangkut akses pelayanan dasar dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, kata Yhannu, kehadiran pemerintah ke tengah-tengah masyarakat sangat penting. “Saya kira pemerintah harus banyak mendengar, menyerap dan mengakomodasi pikiran yang ada di masyarakat. Itu yang paling penting,” ujarnya.

Menurut Yhannu, Kehadiran pemerintah tidak hanya untuk menyelesaikan masalah. Tetapi untuk juga memberikan keteladaban dan membangkitkan kesadaran masyarakat. Sehingga ada korelasi antara peran aktif masyarakat dengan pemerintah yang hadir untuk menyelesaikan masalah. “Karena tidak mungkin pemerintah mengendalikan kekuatannya sendiri dapat menyelesaikan problem pemerintah,” ujar mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten ini.

Mantan penjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Mathla’ul Anwar ini mengatakan, perkembangan Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten terus mengalami perkembangan. Lantaran itu, Yhannu mengajak masyarakat terdidik berada pada barisan terdepan terlibat aktif dalam pembangunan dan tidak terjebak dalam kerangka teoritis. “Orang-orang yang mempebelajari banyak kebaikan tidak boleh mempelajari dan membaginya dalam ruang kelas, tapi terjun ke masyarakat, mendengar langsung problem masyarakatdan bersama-sama masyarakat menyelesaikannya,” kata Yhannu.

Exit mobile version