News Kota Serang Yayasan Gemar Membaca Gelar Sunatan Massal

Yayasan Gemar Membaca Gelar Sunatan Massal

Yayasan Gemar Membaca Gelar Sunatan Massal
Yayasan Gemar Membaca lakukan Baksos Sunatan Masal di bulan maulid 1440 H. Foto Rizki. Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

SERANG, Pelitabanten.com, — Tunjukan bakti dan responsibelity terhadap masyarakat sekitar Yayasan Gemar Membaca menggelar acara sunatan massal dalam balutan hangat suasana maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dikediamannya, Ciomas, Minggu (9/12/2018).

Ketua Yayasan Gemar Membaca Mohammad Fikri menuturkan bahwa, kerangka kegiatan tersebut diperuntukan untuk umum, dan bersifat bakti sosial yang sudah seharusnya dilakukan oleh siapapun sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama.

“Saya tak mematok harus berapa orang yang hadir jadi siapapun diperbolehkan,” ucap Moh Fikri yang juga sekarang sedang menjadi salah satu kandidat Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PKS Dapil Banten II.

Masih kata Moh Fikri, kegiatan ini rutin dilaksanakannya semenjak tiga tahun terakhir setiap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah tahun ini adalah tahun ke 3, dan saya bersyukur tahun ini ada peningkatan, ada sebanyak 36 anak yang turut serta mengikuti kegiatan khitan massal,” jelasnya.

Baca Juga:  Raker Perdana, KJK Bagikan Nasi Kotak Bentuk Peduli Sesama

Menurutnya ini merupakan sebuah langkah sederhana, dari sebuah pesan yang tersirat terkait seberapa harusnya umat peduli terhadap lingkungan sekitar, juga terkait bagaimana seorang umat membaca apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat ditengah-tengah banyaknya problematika zaman yang dipertontonkan.

“Saya lebih ingin berbuat hal sederhana seperti contohnya Khitanan Massal ini, dan saya yakin dengan begini, keutuhan berikut solidaritas antar sesama umat tetap kental terbangun,” sampainya.

Fikri berharap, semoga pesan sederhana ini tersampaikan kepada semua orang agar mereka juga turut serta berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Semoga kedepan dari hal-hal kecil yang kami perbuat ini bisa menularkan virus-virus kebaikan dan keperdulian terhadap sesama lebih mengakar lagi,” tutupnya.