Wisata Edukasi Milik DLH Kota Tangerang Bagi-Bagi Hasil Panen ke Warga

Wisata Edukasi Milik DLH Kota Tangerang Bagi-Bagi Hasil Panen ke Warga
Panen Sayur Kacang Panjang DLH Kota Tangerang Untuk Dibagikan ke Warga. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jumat Barokah pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan bagi-bagi hasil panen berupa sayuran kacang panjang, dari lokasi Wisata Edukasi DLH, Jumat (19/11/2021).

Kepala DLH, Tihar Sopian menjelaskan kali ini Wisata Edukasi DLH berhasil memanen belasan kilo kacang panjang. Dipanen langsung oleh para pegawai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam rangka memanfaatkan lahan kantor untuk peningkatan ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19, DLH Kota Tangerang melakukan panen kacang panjang, di Wisata Edukasi. Kegiatan panen ini, juga kita jadikan momen kebersamaan antar pegawai ditengah lahan hijau,” ungkap Tihar.

Ia pun menjelaskan, hasil panen kali ini dibagikan oleh warga sekitar Kantor DLH. Mulai dari pedagang atau warung hingga mereka para penghuni kontrakan. “Setidaknya, kebahagiaan memanen kacang panjang hari ini, dapat dirasakan juga oleh warga sekitar, dengan bisa memasak sayur kacang panjang untuk sajian meja makan mereka hari ini,” katanya.

Lanjutnya, Wisata Edukasi DLH merupakan lokasi belajar untuk menanam, membudidaya hingga mengolah sampah organik. Bercocok tanam dimulai dari pembibitan menggunakan media pipa bekas saluran air. Selain itu ada juga pembibitan lele maupun magoot.

“Dengan adanya taman wisata edukasi ini diharapkan masyarakat dapat mengembangkan Program Kampung Iklim di lingkungan rumahnya masing-masing. Disisi lain, hasil budidayanya juga bisa dinikmati masyarakat umum,” katanya.