Waspada Tawuran Saat Libur Sekolah, Ini Kata Wali Kota Tangerang

Waspada Tawuran Saat Libur Sekolah, Ini Kata Wali Kota Tangerang
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menginstruksikan Dinas Pendidikan (dindik) Kota Tangerang merancang kegiatan-kegiatan bagi anak usia sekolah dalam mengisi masa libur sekolah.

Hal itu penting dilakukan agar anak – anak dapat mengisi libur dengan kegiatan yang positif untuk hindari potensi tawuran antar pelajar.

“Taman – taman kota juga dipersiapkan, supaya bisa menjadi opsi tujuan wisata dalam kota saat libur sekolah,” kata Arief

Ia menjelaskan terkait Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang perdana membebaskan biaya pendidikan atau sekolah gratis di seluruh sekolah negeri dan 146 sekolah swasta baik di tingkat SD dan SMP.

Kebijakan yang mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2023-2024 saat ini di klaim mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kendati demikian, Arief mengaku kebijakan yang dinilai menjadi solusi dari persoalan klasik di masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yakni zonasi masih perlu disosialisasikan lebih masif.

“Sekarang, kalau nggak masuk ke SD atau SMP Negeri ya sudah, masuk ke swasta sama saja, gratis,” ungkap wali kota, saat sampaikan arahan pada Rapat Evaluasi Kewilayahan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (20/6/2023).

Arief, mengaku, kebijakan sekolah gratis di SD dan SMP negeri maupun swasta masih perlu dilakukan evaluasi, terlebih ini menjadi hal yang baru pertama kali dilakukan oleh Pemkot Tangerang yang  menggandeng pihak swasta dalam hal pendidikan.

“Karena perdana, pasti masih ada kekurangan, tapi masih bisa diperbaiki supaya ke depan bisa lebih baik,” terangnya.