Wartawan Tangerang Peduli Gempa, Kumpulkan Uang Bangun Ponpes di Cianjur

Wartawan Tangerang Peduli Gempa, Kumpulkan Uang Bangun Ponpes di Cianjur
Bantuan Langsung Disalurkan Oleh Sejumlah Wartawan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah wartawan Tangerang menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan tersebut berupa sejumlah uang berasal dari kumpulan alias kolekan semampunya para wartawan yang ada ditunjukkan untuk membantu pembangunan pondok pesantren (Ponpes) berikut 10 kasur sumbangsi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Pengiriman bantuan kemanusiaan itu dilepas langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan. Serta, penyaluran juga didampingi personel BPBD.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita, saya doakan selamat sampai kembali lagi. Saya ucapkan juga terimakasih kepada pak Kapolres Metro Tangerang Kota yang turut serta ikut membantu,” ucap Maryono.

Sementara itu, Koordinator wartawan Tangerang Peduli, Suhandi mengatakan, penyaluran bantuan merupakan wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial terhadap sesama. Oleh karena itu, para pewarta tergerak untuk mengumpulkan sumbangan.

“Alhamdulillah dana ini terkumpul sebanyak Rp10.200.000 dari teman-teman jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Tangerang. Tidak hanya pewarta, dibantu juga donatur dan pak Kapolres Metro Tangerang Kota sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap sesama,” katanya.

Suhandi menjelaskan, bantuan uang diserahkan kepada pimpinan Ponpes Al-Ahzan Siliwangi, RT 2, RW 2, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang untuk pembangunan dampak gempa dengan guncangan 5,6 magnitudo. Sementara, kasur diserahkan ke posko di wilayah setempat.

“Mudah-mudahan sedekah bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kami tentu berharap para korban yang rumahnya rusak bisa segera diperbaiki dan dapat memulai kehidupan secara normal,” jelasnya.