Warga Gardenia Sepatan Tangerang, Digegerkan Penemuan Ular Phyton 3 Meter

SEPATAN TANGERANG, Pelitabanten.com – Ular piton sepanjang 3 meter di Lingkungan Perum Gardenia Sepatan RT 003 RW 011, Kelurahan Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ditangkap warga, Rabu (30/11/2022) pagi. Ular diduga berasal dari area persawahan yang berdekatan dengan pemukiman warga. Ular tersebut ditangkap oleh warga. Saat ditangkap ular berada teras rumah milik warga.

Menurut Keci salah seorang warga mengatakan sebelum ditangkap, ular sempat terlihat di pemukiman warga. Karena tak berani menangkap, warga yang resah kemudian melaporkan keberadaan kepada petugas.

Ular ini kemungkinan bersarang di sana (sawah) Karena cuaca yang tidak menentu ular kemungkinan lapar dan mencari makan keluar dari sarangnya sudah lewat dari halaman rumah dan bersembunyi, ” kata Keci kepada wartawan.

“Ular selanjutnya kami serahkan ke pihak yang berwenang yakni ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah Kabupaten Tangerang”, ungkap Keci.

Pihaknya mengimbau warga untuk lebih berhati-hati. Mengingat saat ini memasuki musim hujan dan dekat persawahan maka tidak menutup kemungkinan ular kerumah warga untuk mencari makan.

“Tidak menutup kemungkinan hewan-hewan akan berkeliaran di sini, jadi harus lebih hati-hati,” tandas Keci.(end)

Exit mobile version