Walikota Tangerang Sebut Peserta Bela Negara Bisa Jadi Agen Pemersatu Bangsa

Walikota Tangerang Sebut Peserta Bela Negara Bisa Jadi Agen Pemersatu Bangsa
Pelepasan Peserta Bela Negara Oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Rabu (20/9). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, melepas peserta kegiatan bela negara yang terhimpun dari perwakilan OPD, BNN, RSUD dan organisasi masyarakat sebanyak 75 orang.

Arief, menekankan, seluruh peserta kegiatan bela negara harus menjadi agen pemersatu bangsa yang menjaga, merawat kebhinekaan dan kebersamaan masyarakat di tengah gempuran disinformasi di berbagai media yang dapat berpengaruh pada persatuan dan kesatuan.

“Karena sekarang bukan era penjajahan, tapi berita hoax dan provokasi banyak muncul di banyak kanal media,” pesan wali kota dalam acara yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (20/9/2023).

Wali kota, menyebut, kedamaian yang kini dirasakan oleh masyarakat merupakan hasil yang dibayar mahal oleh para pendahulu dan harus dijaga dan dirawat bersama-sama oleh seluruh warga negara, termasuk di Kota Tangerang.

“Tujuan dari kegiatan bela negara ini, kalian menjadi agen yang bisa membawa persatuan di Kota Tangerang dengan berbagai perbedaan dan latar belakang. Dan tentunya, menjaga kondusivitas dan harmonisasi yang selama ini ada di Kota Tangerang,” jelas Arief.

Untuk diketahui, kegiatan bela negara akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 September 2023 yang bertempat di De Mangku Farm, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, dengan mengangkat tema “Penguatan Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara”.

“Ikuti pelatihan dengan baik, agar bisa menularkan ilmu dan pengalaman yang didapat ke masyarakat,” tutup wali kota.