Wali Kota Tangerang: Gaungkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Wali Kota Tangerang: Gaungkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat
Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah menegaskan pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) secara berkelanjutan. Menurut Arief penerapan PHBS harus terus digalakkan, terlepas dari ada atau tidaknya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat hadir pada acara Webinar Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masa Kehidupan Setelah Pandemi bagi Siswa SMA/SMK Negeri dan Swasta se – Kota Tangerang, Rabu (3/8/2022).

“Bentuk perilaku PHBS ini adalah kewajiban semua kalangan. Tidak hanya pemerintah, peran anak – anak muda juga perlu untuk dapat terlibat bukan hanya adanya pandemi saja tapi harus berkelanjutan,” papar Arief.

Selain itu, Arief menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang juga terus menggencarkan edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat. Melalui program pemilahan sampah, bank sampah dan juga program Sekolah Adiwiyata.

Arief pun mengungkapkan hampir semua sekolah di Kota Tangerang sudah menjadi Sekolah Adiwiyata baik dari tingkat Regional hingga Nasional.

“Kita ajarkan pengelolaan sampah sedini mungkin. Di sekolah kita juga sampaikan bahwa merawat dan menjaga kebersihan sekolah adalah tanggung jawab warga sekolah, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi menerangkan bahwa pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir dikarenakan masih terjadi penularan Covid-19 secara global dan nasional.

“Selama pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker jaga jarak dan cuci tangan adalah strategi kita yang paling efektif,” tukas Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 itu.