Wali Kota Minta Doakan Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang Segera Rampung

Wali Kota Minta Doakan Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang Segera Rampung
Wali Kota Arief R Wismansyah Minta Doakan Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang Segera Rampung. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pellitabanten.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah meminta masyarakat Kota Tangerang mendoakan pembangunan asrama haji di wilayah Cipondoh segera rampung (Selesai).

Hal tersebut di sampaikan Arief saat menutup acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1443 Hijriyah / 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang yang berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, 21 – 22 Mei Kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berpesan kepada 770 calon jamaah haji asal Kota Tangerang yang hadir dalam acara tersebut untuk mempersiapkan kondisi diri secara optimal sebelum menunaikan ibadah yang termasuk dalam rukun Islam mendatang.

“Karena ini ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima, apalagi kondisi cuaca di tanah suci yang panas,” pesan Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin di Masjid Raya Al Azhom.

Arief menambahkan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan hibah sebesar 1 Miliar Rupiah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

“Jika ada yang punya keluhan penyakit, baiknya langsung informasikan kepada pendamping,”

“Supaya ibadah hajinya bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Wali Kota juga mengungkapkan sejatinya pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah asal Kota Tangerang bisa berjalan lebih efektif andai pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang telah rampung, mengingat keberangkatan jamaah haji melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang notabene berada di Kota Tangerang.

“Doain supaya cepat selesai, jadi udah gak perlu lagi ke Pondok Gede dulu lagi, kan berangkatnya juga jadi Tangerang,” tutupnya.