Wali Kota Lepas Keberangkatan 389 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel

Wali Kota Lepas Keberangkatan 389 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melepas 389 jamaah haji asal Tangsel. (Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com –  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melepas 389 jamaah haji asal Tangsel yang akan menjalankan ibadah haji ke tanah suci, Jumat (10/6) pagi. Pelepasan dilakukan di Islamic Center BSD, Serpong.

“Kami berdoa semoga selama di tanah suci Bapak Ibu selalu sehat dan diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji. Doakan kami agar dapat menjalankan ibadah dengan amanah dan sebaik-baiknya,” ujar Benyamin.

Benyamin berharap agar para jemaah, dapat tiba di Tanah Suci dengan selamat. Sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan kembali ke Tanah Air dengan predikat haji yang mabrur.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin memastikan, seluruh jemaah asal Tangsel diberangkatkan dalam kondisi sehat wal afiat.

Pada tahun ini, lanjut Dedi, terdapat sebanyak 650 jemaah asal Tangsel yang terdaftar. Namun dari jumlahnya tersebut, hanya terdapat 617 jemaah diluar pendamping, yang dapat diberangkatkan, karena ada sejumlah jemaah yang terdaftar mengalami sakit dan kendala lainnya.

“Jemaah haji Tangsel terbagi menjadi tiga Kloter, yaitu Kloter 12, 24, dan 25 . Total jemaah haji Kloter 12 ini berjumlah 389 orang,” paparnya.

Kepada para jemaah, Dedi berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, serta membulatkan tekad dan niat untuk melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Sang Pencipta.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengucapkan selamat jalan menuju tanah suci, teriring doa semoga perjalanan lancar hingga kembali ke tanah air.

Ia juga berpesan agar para jemaah haji mentaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, termasuk jadwal pelaksanaan ibadah.

“Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal,” ujarnya.

Keberangkatan jemaah haji asal Tangsel kloter 12 ini akan disusul oleh jemaah kloter 24, sebanyak 96 orang.

Sedangkan terakhir, kloter 25 akan mulai diberangkatkan pada Minggu (19/6/2022) lusa mendatang. Jumlah jemaah pada kloter tersebut sebanyak 135 orang.

Sementara itu untuk pemulangannya, kloter 12 akan mulai kembali bertolak ke Tanah Air pada Kamis (21/7/2022) mendatang.

Untuk kloter 24, mulai kembali bertolak ke Tanah Air pada Sabtu (30/7/2022) mendatang. Lalu kepulangan terakhir akan disusul oleh jemaah haji kloter 25, pada Minggu (31/7/2022).

Exit mobile version