Wali Kota Ingatkan Pembangunan itu Efisien, Efektif dan Kreatif

Wali Kota Ingatkan Pembangunan itu Efisien, Efektif dan Kreatif
Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist,)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Forum Kelitbangan Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) secara daring, Senin (31/10/2022) malam.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan tiga hal utama yang menjadi ruh dari perencanaan pembangunan di Kota Tangerang adalah efisiensi efektivitas dan kreativitas.

“Tiga hal itu menjadi penting mengingat tantangan pembangunan ke depan akan semakin kompleks,” ujar Wali Kota dalam kegiatan yang diikuti oleh kasubag perencanaan dari seluruh OPD Pemkot Tangerang.

Arief menambahkan salah satu tujuan dari diadakannya Forum Kelitbangan adalah untuk mengingatkan kembali tentang visi misi pembangunan yang mampu mensejahterakan masyarakat dan membangun kota.

“Makanya kegiatan yang bisa dilakukan dengan segera, jangan ditunda,”

“Kalau perlu kasubag perencanaan bisa ikut turun ke lapangan, agar tahu apa yang dibutuhkan masyarakat,” jelas Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan agar kasubag perencanaan di masing – masing OPD harus mampu mengkoordinir, mengkomunikasikan dan mengkonfirmasi agar semua yang direncanakan sudah dipersiapkan untuk segera dilaksanakan.

“Agar kegiatan – kegiatan yang nantinya dilaksanakan bisa optimal dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat,” tutupnya.