Wakil Walikota Cilegon Apresiasi Posko Mudik PKS Banten

CILEGON.Pelitabanten.com — Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengapresiasi Posko Mudik Lebaran 2022 yang didirikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten di di Mekarsari, Pulomerak, Kota Cilegon.

“Posko Mudik PKS saya pikir sangat bermanfaat dalam memberikan layanan-layanan kepada pemudik. Saya berharap posko PKS terus meningkatkan mutu pelayanannya, ” kata Sanuji saat mengunjungi Posko Mudik PKS Banten, Sabtu (30/04/2022) siang.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomer dua di Kota Cilegon ini sempat merasa bangga saat mengecek buku tamu pemudik, karena tercatat rata-rata jumlah pemudik yang singgah ke Posko Mudik PKS mencapai 200 orang per hari.

“Ini menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Posko Mudik PKS sangat bagus, ” ujarnya.

Sanuji juga mengapresiasi ormas dan lembaga lainnya yang turut berpartisipasi mendirikan posko mudik dan posko kesehatan di wilayah Kota Cilegon dan memberikan kenyamanan kepada pemudik yang melitas ke arah Cilegon baik dari arah Jawa ke Sumatera atau sebaliknya.

“Yang terpenting adalah memberikan rasa aman dan nyaman. Karena itu, sesuatu yang memberikan rasa aman kita dukung penuh, ” tegasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Cilegon juga sudah melakukan upaya dan mendukung penuh kinerja aparat kepolisian dan walau masih terjadi kemacetan dan antrian tapi situasinya masih aman.

“Pemkot Cilegon telah menyiapkan Sumber Daya Manusia dari Dinas Damkar dan dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon untuk membantu aparat kepolisian dalam mengurai kemacetan, ” ungkapnya.

Selain itu, Pemkot Cilegon juga mendirikan posko kesehatan yang diperuntukkan bagi para pemudik yang melintasi wilayah Kota Cilegon.

“Kami berpesan kepada para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, jika merasa lelah dan kurang sehat lebih baik singgah ke posko kesehatan untuk memulihkan tenaga yang didirikan oleh Pemerintah Kota Cilegon, ” imbuhnya.