Waisak 2022 di Kota Tangerang 2 Vihara Disterilisasi 7 Personil Tim Jibom

Waisak 2022 di Kota Tangerang 2 Vihara Disterilisasi 7 Personil Tim Jibom
Personil Tim Jibom Antisipasi Teror di 2 Vihara di Kota Tangerang. Senin, (16/5). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka pengamanan hari Tri Suci Waisak 2022, Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Banten. Senin (16/5/2022).

Polres Metro Tangerang Kota pun melibatkan personil Jibom (tim penjinak Bom) Gegana, sebanyak 7 personil bantuan Polda Metro Jaya.

Setiap sudut ruangan di Vihara disisir untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang.

Terpantau sejak pagi, di dua Vihara yakni Vihara Boen San Bio Jalan Bhakti Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang dan Vihara Boen San Bio Jalan KS. Tubun Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci dilakukan sterilisasi. tidak ada hambatan dan tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan seperti bom.

Kapolres di Vihara Boen San Bio. Foto Pelitabanten.com

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan pelaksanan pengamanan dilakukan berdasarkan tahapan atau langkah, diawali dengan rapat koordinasi kemudian menyusun rencana pengamanan terhadap 25 lokasi Vihara di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Sebanyak 275 personil pengamanan di terjunkan pada perayaan Tri suci Waisak 2566 BE/2022 ini. Terdiri dari 117 Polri 55 TNI dan 103 personil Pemkot berasal dari dishub dan satpol PP kota Tangerang.,” jelas dia.

Menurutnya, Kota Tangerang kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terawat, Kata Zein, beberapa lokasi rawan dilakukan sterilisasi melalui gegana tim Jibom (tim penjinak bom) melibatkan 7 personil. bertujuan untuk mengecek dan antisipasi ancaman teror

“Hari ini saya terus keliling ke lokasi-lokasi pengamanan di Vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang.Teloransi yang sudah terbangun dengan baik harus terus terjaga di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Exit mobile version