Wabup Tanto Warsono: Capaian Vaksinasi di Pandeglang Sudah 40%, Pelayanan ‘Door to Door’ Digencarkan

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat memantau kegiatan vaksin di Kampung Kaduhauk Kecamatan Cimanuk, Kamis (16/12/2021).
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat memantau kegiatan vaksin di Kampung Kaduhauk Kecamatan Cimanuk, Kamis (16/12/2021).

KABUPATEN PANDEGLANG, PelitaBanten.com – Pelayanan vaksinasi masal terus gencar dilakukan di Pemkab Pandeglang diseluruh tempat pelayanan kesehatan, tidak hanya itu puskesmas juga untuk mengejar capaian vaksinasi Pandeglang memberlakukan pelayanan jemput bola disetiap kampung.

“Kami nilai cara ini sangat efektif agar masyarakat mendapatkan akses, sehingga target capaian bisa tercapai,” demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat memantau kegiatan vaksin di Kampung Kaduhauk Kecamatan Cimanuk, Kamis (16/12/2021).

Diakui Tanto, sejauh ini capaian vaksinasi Kabupaten Pandeglang kurang lebih 40%. Oleh sebab itu, ia berharap jemput bola ini bisa terus dilakukan agar akhir desember bisa mencapai 50%.

“Terus door to door, karena mungkin ada masyarakat yang aktifitasnya kekebun sehingga tidak mendapatkan akses untuk vaksin,” ujarnya.

“Dengan jemput bola ini, masyarakat yang tidak mendapatkan akses bisa mendapatkan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh,” sambungnya.

Sementara Camat Cimanuk Agus Riyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Cimanuk sudah mencapai diangka 42,1 % atau diangka dari jumlah target se Kecamatan Cimanuk 32.800 orang.

“Jemput bola ini kita lakukan langsung ke RT dan RW untuk memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat yang sulit mendapat layanan vaksinasi,” ungkapnya.

“Pelayanan hari ini 150 orang, jemput bola ini terus kami lakukan sehingga sampai akhir desember bisa mencapai lebih dari 50% sesuai target capaian Kabupaten,”pungkasnya.