Vaksinasi Merdeka Wilayah Aglomerasi, Polres Metro Tangerang Kota Terbaik

Vaksinasi Merdeka Wilayah Aglomerasi, Polres Metro Tangerang Kota Terbaik
SINERGITAS: Penutupan Vaksinasi Merdeka 1 Oktober 2021 Polres Metro Tangerang Kota dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima Bersama Wakil Wali Kota Sachrudin. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan 5 Polres jajaran Polda Metro Jaya wilayah Aglomerasi selesai dilaksanakan pada hari ini, Jum’at 1 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Merdeka itu serentak digelar pada 22 September hingga 1 Oktober 2021, selama 10 hari.

Polres Metro Tangerang Kota menjadi Polres yang mendapatkan predikat terbaik dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dengan capaian vaksinasi tertinggi dibanding 5 Polres wilayah penyangga Polda Metro Jaya.

Selain itu, terdapat dua gerai terbaik berasal dari Polres Metro Tangerang kota yakni Polsek Tangerang Berada di urutan terbaik nomer satu, Polsek Neglasari berada di urutan nomer dua, sedangkan urutan ketiga diraih oleh Polsek dari Polres Bekasi.

“Dari ratusan gerai yang ada di 5 Polres jajaran wilayah Aglomerasi, Polda Metro Jaya dua gerai terbaik berasal dari Polres Metro Tangerang Kota, yakni Polsek Tangerang (Polsek Benteng) dan Polsek Neglasari, kebetulan kapolseknya semua perempuan, luar biasa,” tutur Kapolres Kombes Pol Donijiu De Fatima usai menggelar video Konferensi bersama Kapolda di halaman Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Jum’at (1/10/2021).

Deonijiu juga menyampaikan Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka wilayah Aglomerasi Polda Metro Jaya khususnya daerah penyangga Sudah selesai dilaksanakan. Sepuluh hari pelaksanaan vaksinasi merdeka ini yang di utamakan adalah dosis pertama.

“Vaksinasi covid-19 di kota tangerang sudah mencapai 1,2 juta jiwa dari target 1,4 juta masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Jadi Artinya tinggal sisa 230 jiwa masyarakat kota Tangerang yang belum ter-Vaksinasi, menurut Deonijiu itu merupakan masyarakat yang memiliki komorbit, sedang atau sesudah sakit atau memiliki halangan lain.

“Nanti, kami akan cari hingga ketingkat RT RW untuk segera di Vaksin,” tandas Deonijiu.

Dilokasi yang sama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga mengikuti telekonferensi bersama Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih jajaran Polres Metro Tangerang.

“Kegiatan vaksinasi merdeka merupakan bukti sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah, semua bekerja mulai dari para kasat, Kapolsek, Danramil, Binamas, Babinsa, Lurah hingga RT-RW,” kata Dia.

Bersama TNI dan Polri Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini juga sudah melakukan upaya-upaya dan langkah antisipasi menghadapi adanya gelombang ketiga Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Semua kegiatan masyarakat terus dipantau termasuk kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.