Usut Kasus Dugaan Reklamasi Ilegal, KAKI Akan Laporkan Pengusaha Andi Wibowo ke Polda Banten

SERANG, Pelitabanten.com – Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) akan melaporkan delik kasus dugaan Reklamasi Ilegal dan diduga tak memiliki izin reklamasi oleh Pemilik PT. Gandasari Energi yakni.

Andi Wibowo diduga  melakukan aktivitas pekerjaan “Reklamasi” di perairan Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang Banten.

Sekjen KAKI, Firman mengatakan, “dimana Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Banten lewat surat Nomor UM.003/29/20/KSOP Btn-2021 tanggal 23 Juli 2021  telah meminta penghentian kegiatan kerja reklamasi”, lanjutnya firman

Disampaikan kembali kepada saudara Andi Wibowo untuk tidak melakukan atau menghentikan kegiatan pekerjaan reklamasi di perairan yang berada di lokasi Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, yang berada dalam Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan Pelabuhan (DLKr/DLKp) Pelabuhan Banten.

“Kami akan melakukan melaporkan saudara Andi Wibowo ke Polda Banten pada tanggal 17 November 2022 Jam 13.00 , ” kata Firman dalam keterangan tertulis, Senin (14/11/2022).