Usai Ditertibkan, Petugas Mulai Lakukan Pembersihan Pasar Anyar Tangerang

Usai Ditertibkan, Petugas Mulai Lakukan Pembersihan Pasar Anyar Tangerang
Bersih-Bersih Kawasan Pasar Lama Usai di Tertibkan Petugas, Lalulintas Terlihat Lancar dan Tertib. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, masih dalam proses tahapan penertiban atau revitalisasi oleh Kementerian PUPR hingga saat ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menerjunkan ratusan petugas gabungan melakukan giat bersih-bersih lalu lintas hingga merapihkan kabel atau arus listrik yang melintang di sepanjang jalan Pasar Anyar Tangerang, Jumat (5/5/2023).

Kepala Satpol PP, Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengungkapkan ratusan petugas gabungan yang diturunkan ke Pasar Anyar Tangerang cukup banyak.

Pastinya, Satpol PP terkait penegakkan perda, Kepolisian dan TNI terkait pengamanan kondusifitas, Disbudpar, PUPR, BPBD dan DLH terkait pembersihan lingkungan dan normalisasi saluran air, Dishub dan PLN Tangerang terkait PJU atau perapihan kabel listrik serta petugas lainnya.

“Ini sebagai langkah lanjutan pasca pedagang yang berjualan hingga ke jalan raya. Kini, petugas melakukan pembersihan lingkungan, mulai dari pengangkutan sampah hingga penyemprotan jalan dengan jajaran BPBD. Serta, ya itu peraihan jalur listrik dan kabel-kabel yang melintang di sepanjang jalan Pasar Anyar Tangerang,” ungkap Wawan.

Ia pun menyatakan, penertiban akan terus berlangsung hingga semua pihak tertib pada semua aturan yang diberlakukan. Dengan itu, petugas gabungan akan terus mengawasi lingkungan Pasar Anyar selama 24 jam, hingga wilayah dinyatakan tertib aturan.

“Ini akan terus berlanjut untuk mensuport program revitalisasi oleh Kementerian PUPR. Saat ini, harapannya semua pedagang masuk kedalam gedung pasar, dan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan, mengganggu lalu lintas dimana tidak sesuai dengan peruntukan atau fungsi jalan tersebut,” katanya.

Ia pun mengimbau, untuk semua elemen dapat berpartisipasi dalam mensukseskan program perapihan Pasar Anyar Tangerang ini. Baik itu pada pedagang maupun mereka para pembeli.

“Fasilitas pasar tradisional ini milik kita semua, jadi tugas kita juga untuk sama-sama menjaga dan merawat Pasar Anyar ini,” imbau Wawan.