Untuk Penyegaran, Pemkab Pandeglang Rotasi Jabatan 204 ASN Esselon III

Prosesi pelantikan ASN pejabat esselon III di Pemkab Pandeglang.
Prosesi pelantikan ASN pejabat esselon III di Pemkab Pandeglang.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 204 pejabat esselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang secara resmi dilantik dan diambil sumpah.

Prosesi pelantikan pejabat esselon III tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat di Pendopo, Rabu (19/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekda Pandeglang Taufik Hidayat menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat esselon III yang sudah dilantik.

“Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, maka dari itu para pejabat yang dilantik ini harus mampu menunjukan kemampuan dan kinerja yang baik untuk mencapai tujuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “kata Taufik.

Prosesi pelantikan ASN pejabat esselon III di Pemkab Pandeglang.
Prosesi pelantikan ASN pejabat esselon III di Pemkab Pandeglang.

Lebih lanjut Ia mengatakan pelantikan kali ini tentu saja menindaklanjuti Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2021 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang harus segera di isi dan dilaksanakan pada tahun ini.

“dimana peraturan ini dimaksudkan untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas dalam menata organisasi yang efisien, efektif dan terarah, “ucap Taufik.

Ia menambahkan di era keterbukaan informasi saat ini dibutuhkan aparatur yang berdedikasi penuh dan profesional dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai Aparatur tentu harus peka dan tanggap dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat, hal ini dapat diwujudkan dengan meningkatkan seluruh potensi dan pengalaman yang dimiliki oleh seorang ASN, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Muhammad Amri mengatakan para pejabat esselon III yang dilantik pada hari ini sebanyak 204 orang.

Menurut Amri, untuk saat ini ada masih ada beberapa kekosongan jabatan baik esselon II, III dan IV. Maka dari itu pihaknya bekerja marathon untuk mengisi kekosongan jabatan ini, mulai dari pelantikan Kepala Sekolah, pejabat esselon II, esselon III.

“Insya Allah nanti secepat mungkin kita akan menggelar pelantikan untuk pejabat esselon IV, guna optimalnya roda pemerintahan di Kabupaten Pandeglang”, ujarnya.