UNICEF – SAF : Bantu Desa Di Bidang Kesehatan

SERANG, Pelita Banten.com- SAF – UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) Regional Jawa dengan SAF (Suwaib Amiruddin Foundation) kerja sama dalam membantu desa di bidang kesehatan. Kamis, (23/6).

UNICEF Regional Jawa, Lucky Cahyono, tertarik untuk mengikuti kegiatan SAF di desa dan berdiskusi mengenai kesehatan minimal stunting.

“Nanti saya ikut kegiatan SAF di desa dan kita diskusikan apa yang harus dirubah, apakah di bidang kesehatan minimal stunting,” jelasnya

Menurut Lucky, membantu stunting melalui pengetahuan dan perilaku makannya yaitu bagaimana mengolah makanan serta pola makan yang baik.

Selain itu, Direktur Eksekutif SAF, Andri Wiguna mengatakan stunting ini salah satu permasalahan yang ada di Provinsi Banten.

“Untuk mengentaskan stunting perlu kerja sama semua pihak. Tidak terkecuali kami SAF sebagai lembaga sosial, pendidikan, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sangat menyoroti hal tersebut,” jelas Andri.

Bersama UNICEF berkomitmen untuk turut serta sosialisasi pentingnya 1000 hari pertama kehidupan dan perilaku hidup sehat.

“Bersama unicef kami berkomitmen untuk dapat turut serta mensosialisasikan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan dan perilaku hidup sehat agar stunting di provinsi banten dapat berkurang,” tutup Andri.