Turnamen Samarinda dan Purbalingga Cup, FU15FA Wakili Kota Tangerang

Turnamen Samarinda dan Purbalingga Cup, FU15FA Wakili Kota Tangerang
Pelepasan Timke Turnamen Samarinda dan Purbalingga Cup. Senin (21/2). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Senin, (21/2/2022) dilakukan pelepasan tim Firman Utina Football Academy (FU15FA) yang akan menuju Samarinda dan Purbalingga.

Untuk diketahui, FU15FA akan mewakili Kota Tangerang untuk mengikuti turnamen Borneo FC Junior Cup dan Purbalingga Cup.

Pelepasan pemain dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn Tangerang, Kota Tangerang Banten.

Direktur Akademi FU15FA, Firman Utina mengatakan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh pemain diwajibkan untuk sudah divaksinasi sebanyak dua dosis.

“Alhamdulillah seluruh pemain sudah divaksinasi dua kali karena ini juga sebagai regulasi turnamen bahwa seluruh staf dan pemain harus sudah divaksinasi sebanyak dua dosis,” tuturnya.

Pada kompetisi ini, target juara ada pada diri anak masing-masing dan ini menjadi pengalaman juga bagi mereka untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen di luar kota.

“Seperti apa yang dikatakan Bapak Wali Kota Tangerang, bahwa setiap pertandingan harus dimenangkan supaya di akhir dapat diketahui siapa juaranya. Selain target juara juga ini sebagai pengalaman bagi anak-anak untuk berkompetisi di luar kota,” ungkapnya.

Firman berharap, anak-anak bisa di jalur yang baik dan dibina supaya dapat menjadi pesepakbola – pesepakbola terbaik.

“Apa yang sudah dilakukan Bapak Wali Kota dan pemkot sudah sangat luar biasa untuk mendukung pembinaan pesepakbola usia dini di Kota Tangerang. Ini tugas kami sebagai pendidik untuk membina anak-anak supaya menjadi pesepakbola terbaik,” tutupnya.

Salah satu orang tua siswa FU15FA, Anang mengaku bangga anaknya dapat mengikuti turnamen di Samarinda bersama dengan FU15FA, dan menjadi satu-satunya tim yang mewakili provinsi Banten.

“Alhamdulillah anak saya menjadi salah satu perwakilan FU15FA yang akan bertanding di Borneo FC Junior Cup, Samarinda. Saya merasa bangga dan saya harap FU15FA dapat menjadi juara,” harapnya.