Torehkan Sejarah, BPBD Kota Tangerang Juara I Fire Fighter Rescue and Respon Time se-Banten

Torehkan Sejarah, BPBD Kota Tangerang Juara I Fire Fighter Rescue and Respon Time se-Banten
BPBD Kota Tangerang pada Event Fire and Rescue Skill Competition Banten 2023. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang kembali membanggakan dan membuktikan eksistensinya dalam bidang penanganan tanggap bencana.

Betapa tidak, baru saja jajaran BPBD Kota Tangerang meraih Juara I kategori Fire Fighter Respon Time and Phisical Endurance, pada event Fire and Rescue Skill Competition Banten 2023, yang digelar Satpol PP dan Damkar Provinsi Banten, di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Provinsi Banten, di Serang, Senin (7/8/2023).

Tak hanya itu, dalam event ini BPBD Kota Tangerang juga membawa pulang Juara 3 Water and Vertical Rescue.

“Sekitar 14 personil kita turunkan untuk bersaing dengan BPBD kota kabupaten lainnya. Tentunya personil yang kita pilih sesuai dengan keahliannya dari seluruh UPT Damkar Kota Tangerang,” ungkap Maryono Hasan, Kepala BPBD Kota Tangerang dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Ia pun menjelaskan, untuk kategori Fire Fighter Respon Time and Phisical Endurance diikuti enam personil dan kategori Vertical and Water Rescue diikuti delapan personil.

Diketahui, ajang ini baru kedua kalinya digelar oleh Provinsi Banten, dan di tahun lalu Kota Tangerang tak meraih juara dan menjadi pecutan semangat untuk menaklukkan tahun ini.

“Alhamdulillah, kita mempersiapkan diri untuk latihan selama kurang lebih satu bulan. Karena yang di lombakan adalah memang salah satu tugas utama BPBD dan jajaran Damkar, sehingga kami hanya butuh menguatkan kekompakan saja,” papar Maryono.

Lanjutnya, terimakasih atas kerja keras, kekompakan dan keterampilan yang dimaksimalkan dalam ajang ini. Tentunya, diharapkan tak sekadar jadi ajang siapa lebih baik, lebih jago, atau sekadar juara.

“Namun, bisa menjadi ajang bertukar pengalaman, juga dapat menjadi ajang untuk kembali mengasah keterampilan yang sudah ada, lebih baik lagi, lebih kuat lagi, lebih sigap lagi untuk melalukan penanganan kegawatdaruratan dan memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik untuk Kota Tangerang,” harapnya.