TMMD di Wilayah Koramil 08/Kresek Ajak Warga Budidaya Tanaman Dengan Manfaatkan Lahan Sempit

TMMD di Wilayah Koramil 08/Kresek Ajak Warga Budidaya Tanaman Dengan Manfaatkan Lahan Sempit

TANGERANG, Pelitabanten.com – Lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu, berkebun menjadi lebih menyenangkan. Untuk itu dalam kesempatan TMMD non fisik kali ini Dinas Pertanian mengajak para membudidayakan tanaman dalam pot. TMMD non fisik tahun anggaran 2018 dilaksanakan di SMAN 7 Kresek , Senin (23/07/2018).

Agus Soleh Kasi Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang mengatakan, tanaman dalam pot lebih efektif dan dalam pelaksanaannya. Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan tempat tanam untuk lahan sempit dapat berupa pot, poly bag, dan vertikultur.

“Tujuan utama dari metode/inovasi tersebut adalah untuk memanfaatkan lahan yang sempit secara optimal. Bisa menjadi alternatif  bagi perkotaan yang tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan terhadap mendapatkan keuntungan/kelebihan Inovasi Pot, Polybag, Verticulture. Memanfaatkan ruang kosong untuk melakukan budidaya tanaman dalam pot.

Selain itu menambah keindahan alami lingkungan, menciptakan taman cantik di lahan terbatas, meningkatkan suplai di lingkungan sekitar, tanpa harus melakukan olah tanah (mencangkul/ membajak).

Kegiatan TMMD non fisik di Wilayah Koramil 08/Kresek diikuti sekitar 120 pelajar SMAN 7 Kabupaten Tangerang dan dibuka oleh Kapten Arm Gunawan 08/Kresek Kodim 0510/Trs dan dihadiri jajaran Koramil Kresek, dan para mahasiswa.Kodim 0510/Trs.(ajis).