News Kabupaten Tangerang Tingkatkan Skill SDM Humas, PKS Kabupaten Tangerang Utus 12 Orang Ikuti Sekolah...

Tingkatkan Skill SDM Humas, PKS Kabupaten Tangerang Utus 12 Orang Ikuti Sekolah Digital

Tingkatkan Skill SDM Humas, PKS Kabupaten Tangerang Utus 12 Orang Ikuti Sekolah Digital
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com  – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kemampuan kehumasan.

Sebanyak 12 orang diutus untuk mengikuti pelatihan Sekolah Digital yang diselenggarakan secara daring oleh Humas DPP PKS selama dua hari penuh, Sabtu-Ahad (28-29/08/2021).

Peserta yang diutus merupakan personil dari lima komunitas yang dikelola oleh bidang Humas. Di antaranya, PKSTV, PKSFoto, PKSArt, Relawan Digital (Redi), serta Relawan Literasi (Reli).

Ketua Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Yogie, menegaskan Humas merupakan juru bicara partai agar semakin dikenal masyarakat.

“Humas sebagai ujung tombak partai harus bisa mengenalkan PKS lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Agar dapat disukai, produk konten-konten kehumasan harus menarik. Sehingga, Yogie berharap dengan adanya sekolah digital ini insan Humas dapat menghasilkan konten-konten kehumasan yang lebih kreatif.

“Sekolah Digital ini sebagai wadah untuk peningkatan SDM di bidang Humas. Agar Humas PKS bisa lebih kreatif dalam menciptakan konten-konten kehumasan di bidang literasi, design, sosial media, videografi dan fotografi,” ucapnya.

Baca Juga:  Kehadiran Silat PSHT di Kota Tangerang Membangun Generasi yang Jujur dan Tangguh

Sementara itu, ketua Biro Pelatihan dan Komunitas Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Alpen Pebri, menambahkan agar ilmu yang didapat melalui pelatihan ini dapat dipraktekkan.

“Harapan saya, ilmu yang didapat dari sekolah digital ini, dapat segera diamalkan, asah terus kemampuan dengan rajin berlatih. Ilmu jika dipraktekkan maka akan semakin mahir, bila tak diamalkan perlahan ia akan hilang,” ujarnya.