Tingkatkan Sinergi, Diskominfo Gelar Prees Gathering

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka acara kegiatan prees Gathering,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar kegiatan Press Gathering yang diikuti ratusan insan pers baik dari media cetak, online maupun televisi,disebuah tempat penginapan Bukit Pinus di wilayah Kabupaten Bogor. Kamis (24/8/2023).

Kegiatan Prees Gathering ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tangerang yaitu Ahmed Zaki Iskandar dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Kepala Organisasi Perangkat (OPD) hingga Camat se-Kabupaten Tangerang yang bertemakan “Pererat Silaturahmi Mantapkan Sinergi”, ini merupakan sebagai bentuk wujud silahturahmi antara jurnalis dengan Pemkab Tangerang.Press Gathering 2023 ini juga sebagai bentuk perpisahan dengan Bupati Tangerang dengan para jurnalis karena di bulan September 2023 ini, jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang akan berakhir.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno saat memberikan sambutan kegiatan Prees Gathering 2023,(dok ist)

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno menyampaikan,”Kegiatan Prees Gathering dalam rangka mempererat silaturahmi ini adalah cara untuk meningkatkan sinergi antara Pemkab Tangerang dengan jurnalis dalam hal penyebarluasan informasi ke masyarakat dan diharapkan silaturahmi dan kemitraan serta sinergi antara Pemkab Tangerang dengan jurnalis semakin kuat dalam mempublikasikan program-program di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, “Keberadaan insan media sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan harus didukung dengan data serta fakta-fakta yang benar yang tentunya akan berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

“Kita juga selaku pemerintah masih ada kekurangan dalam melayani masyarakat,tapi kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”sambungnya.

Keberadaan insan media sangat dibutuhkan, yakni ketika terjadi pandemi Covid-19.Peran jurnalis melalui media massanya dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang jadwal vaksin dan lokasi isolasi dan jenis vaksin yang diberikan.Hal ini baru sebagian contoh dari peran serta jurnalis dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan banyak juga program dari Pemkab Tangerang yang dibantu oleh insan media sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang mendapatkan informasi yang akurat.

Lanjutnya,”saya berharap kedepannya insan media yang ada di Kabupaten Tangerang mengikuti uji kompetensi”,harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Zaki Iskandar juga memohon maaf kepada para insan media dan masyarakat selama 10 tahun memimpin Kabupaten Tangerang.

“Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam memimpin Kabupaten Tangerang karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemkab Tangerang mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga bidang sosial masyarakat,”pungkasnya.