Tingkatkan Kompetensi Anggota, PWI Kota Tangerang Gelar KLW 

Tingkatkan Kompetensi Anggota, PWI Kota Tangerang Gelar KLW 
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) pada hari Minggu, 9 Juni 2024,(foto dok istimewa)

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) pada hari Minggu, 9 Juni 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para wartawan. Acara ini diadakan di Kota Tangerang dan dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten, Ketua PWI Provinsi Banten, serta jajaran anggota PWI lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta yang merupakan anggota aktif PWI Kota Tangerang. “KLW ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk memperkuat kapasitas wartawan di Kota Tangerang dalam menghadapi tantangan jurnalisme masa kini,” ujar Ketua PWI Kota Tangerang.

Para peserta mendapatkan kesempatan unik untuk belajar langsung dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten dan anggota dari bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) PWI Provinsi Banten. Mereka memberikan materi tentang etika jurnalistik, penulisan berita, serta strategi menghadapi era digital.

“Melalui pelatihan ini, kami ingin memastikan setiap wartawan memiliki pemahaman mendalam tentang etika profesional dan keterampilan yang diperlukan untuk menghasilkan berita yang akurat dan dapat dipercaya,” terang Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat integritas dan etika profesi jurnalistik di kalangan wartawan. Ini sejalan dengan misi PWI untuk terus mempromosikan jurnalisme yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, para wartawan dapat terus mengembangkan diri dan pada akhirnya meningkatkan kualitas pemberitaan di Indonesia,” tutup Ketua PWI Provinsi Banten.

Kegiatan ini menandai komitmen PWI Kota Tangerang dalam memperkuat kapasitas profesional wartawannya, sekaligus memfasilitasi pertemuan dan kolaborasi antar anggota untuk bersama-sama meningkatkan standar jurnalisme di Indonesia.(rls)