Tingginya Angka Pengangguran di Banten, Aleg PKS Siapkan Program Pemberdayaan untuk Pemuda

Bang Zacky, tokoh pemuda Banten sekaligus anggota DPRD Banten termuda dari Fraksi PKS, (foto:dok istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Melihat tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang, Bang Zacky, tokoh pemuda Banten sekaligus anggota DPRD Banten termuda dari Fraksi PKS, mengambil inisiatif untuk mengadakan seminar bertajuk “SDM Banten Berdaya”. Acara ini digelar pada Rabu, 13 Juni 2024, di Rumah Banten Berdaya, Kelapa Dua, Tangerang, dan dihadiri oleh 70 pemuda-pemudi berusia 17-35 tahun yang berdomisili di Kabupaten Tangerang.

Bang Zacky menjelaskan bahwa program pelatihan pemberdayaan masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran dengan melatih berbagai keterampilan yang dibutuhkan di era modern. “Para pemuda akan mendapatkan pelatihan dalam bidang wirausaha, pemasaran internet, desain grafis, serta editing foto dan video. Keterampilan ini sangat relevan dengan kebutuhan industri di masa depan dan cocok untuk generasi Z,” ujarnya.

Selain pelatihan keterampilan, program ini juga menyiapkan industri tempat para peserta dapat berkarya. “InsyaAllah, ke depannya, para peserta selain dilatih keterampilan juga akan disiapkan industri untuk tempat mereka berkarya,” tambah Bang Zacky.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bapak Iman Jaya, seorang pengusaha fashion dan properti dari Kabupaten Tangerang. Ia memberikan pemahaman tentang mindset bisnis kepada para peserta. “Semoga pelatihan ini bisa menjadi solusi yang dibutuhkan oleh anak-anak muda yang saat ini masih kesulitan dalam mencari lapangan pekerjaan,” harapnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang.