Tidak Ada Aksi di Kota Tangerang, Polisi Kawal Massa Tolak Kenaikan BBM Ke Jakarta

Tidak Ada Aksi di Kota Tangerang, Polisi Kawal Massa Tolak Kenaikan BBM Ke Jakarta
Massa Aksi Tolak BBM Naik Dikawal Polisi dari Kota Tangerang Menuju DKI Jakarta. Rabu, (7/9). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Massa aksi tolak kenaikan BBM dari Kota Tangerang yang akan ikut bergabung dengan massa demo BBM naik di Jakarta hari ini. Rabu, (7/9/2022) mendapatkan Pengawalan ketat sejumlah petugas.

Pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub menyiapkan pengawalan bagi massa yang akan berangkat ke Jakarta di titik Kumpul stadion Benteng Rebon.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan di wilayah Kota Tangerang hari ini, Rabu 7 September 2022 tidak ada aksi demo. Tetapi pihaknya mengawal massa yang berangkat ke Jakarta.

“Kami tetap mengawal hingga ke lokasi tujuan sebanyak kurang 115 orang yang berasal dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), GMNI Kota Tangerang dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Tangerang,” tutur Zain.

Menurutnya, pengawalan dilakukan Polisi untuk mencegah terjadinya kemacetan di sepanjang route yang dilalui oleh rombongan massa aksi dari Kota Tangerang hingga sampai dengan tujuan aksi ke DKI Jakarta.

“Personil ditempatkan di tempat-tempat yang rawan kemacetan dan pemblokir oleh rombongan massa aksi, supaya tidak terjadi penumpukan atau tindakan anarkis antara pengguna jalan dan massa yang akan berangkat unjuk rasa ke Jakarta,” tuturnya.

Kapolres menambahkan pengawalan tidak hanya dilakukan saat keberangkatan saja namun hingga kepulangan kembali ke Kota Tangerang. Upaya persuasif dan berkomunikasi dengan koordinator lapangan massa aksi terus dilakukan petugas.

“Terhadap massa aksi kami kawal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan, pergi utuh kembali utuh,” tukasnya.