Terminal Poris Plawad Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik

Terminal Poris Plawad Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Pemudik
Pelayanan Kesehatan Gratis di Terminal Poris Plawad Selama Mudik 2023. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berbagai terminal bus mulai ramai dipadati para pemudik pada sepekan terakhir menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Termasuk, di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, terlihat ratusan pemudik mulai meramaikan terminal tersebut untuk melakukan perjalanan pulang kampung ke kota tujuan masing-masing.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena menuturkan, pihaknya telah menyiapkan pelayanan khusus untuk menjamu para pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Salah satunya, adalah layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis untuk para pemudik dan warga yang melakukan aktivitas sehari-hari di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Melalui pelayanan kesehatan yang dihadirkan ini, nantinya bisa memberi manfaat juga untuk para pemudik yang berangkat melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, ini,” ungkap Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athene, Selasa, (18/3/2023).

Ia melanjutkan, layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini merupakan bentuk kerja sama dengan Jasa Raharja Kota Tangerang yang telah dimulai sejak 4 April 2023 lalu, hingga menjelang lebaran mendatang. Hal ini merupakan bentuk kolaborasi aktif untuk bersama-sama menyambut arus mudik lebaran tahun 2023.

Selanjutnya, layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini akan melayani para pemudik setiap harinya. Bermacam-macam layanan tes kesehatan akan disediakan untuk menjawab kebutuhkan para pemudik selama menempuh perjalanan masing-masing.

“Layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini membuka jam operasionalnya di setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga sore hari pukul 16.00 WIB. Nantinya, ada dua personel petugas yang terus disiagakan untuk memberikan pelayanan. Adapun bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan, berupa tensi, darah dan sebagainya,” tambahnya.