Terdesak Kebutuhan Hidup, Teman Tega Rampok Teman

Terdesak Kebutuhan Hidup, Teman Tega Rampok Teman
Mobil Nissan Evalia Mulik Andri Eko Purnomo yang Dibawa Kabur Temannya Sendiri Ahmad Juki. Diamankan di Mapolsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Terdesak kebutuhan sehari-hari, Seorang teman tega rampok dan teman sendiri di wilayah Jurumudi Baru, Kota Tangerang.

Dia adalah Ahmad Juki (28) yang dengan tega merampok temannya bernama Andri Eko Purnomo.

Tak tanggung uang sebesar Rp. 69.330.000,- dan mobil minibus digasak Juki dari tangan Andri, pada Minggu (5/9/2021) lalu.

Awal cerita bermula, antara dan pelaku janjian bertemu untuk makan duren di depan Duta Garden pada pukul 16.30 WIB saat itu.

Andri datang menemui Juki menggunakan kendaraan roda empat merk Evalia berwarna Putih dengan Nopol B 2386 BBJ miliknya.

Setelah bertemu dan makan duren bersama, pada pukul 18.00 WIB Korban pamit kepada pelaku untuk ke . APL dengan tujuan mengambil gaji dan uang jajan karyawannya.

Akan tetapi, tiba-tiba Juki mengatakan ingin ikut Andri, Karena bersahabat dan teman lama tanpa ada curiga akhirnya Korban mengajak pelaku untuk berangkat ke PT. APL tersebut.

Benda Kompol Wahid Key mengungkapkan, tanpa curiga juga saat menuju PT. APL, Juki meminta untuk duduk di bangku belakang dengan alasan ingin rebahan. Sampai di lokasi, Andri langsung masuk kedalam mengambil uang dan Juki tetap duduk menunggu di bangku belakang.

“Setelah , mereka kembali melanjutkan perjalanan, Uang yang diambil di simpan di samping kemudi korban, tanpa ada rasa curiga ada sedikit pun rasa curiga menghantui,” kata Kapolsek di Mapolsek Benda, Rabu (29/9/2021) dalam konferensi persnya.

Lanjut Wahid, di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Paliman Raya RT 01 RW 07 Kelurahan Jurumudi Baru, Benda, pelaku tiba-tiba meminta korban untuk menghentikan kemudi. dan saat berhenti, korban langsung dicekik oleh pelaku dari arah belakang, lalu mengeluarkan korban dari dalam mobil.

“Setelah mencekik dan mengeluarkan korban, pelaku ini langsung kabur membawa mobil dan uang korban. Korban sempat mengejar, tetapi pelaku langsung melarikan mobil dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya.

Maka, atas kejadian tersebut Jelas Wahid, korban langsung mendatangi untuk melakukan pelaporan yang dilakukan oleh temannya sendiri ini.

“Setelah menerima laporan tersebut tim Reskrim Polsek Benda langsung melakukan pencarian dan penyelidikan untuk menangkap pelakunya,” jelasnya.

Tim Reskrim melakukan pengejaran hingga ke daerah Lampung dan palembang. Dan akhirnya Pada Sabtu (19/9) lalu, Tim unit Reskrim Polsek Benda berhasil mengamankan Juki di rumah singgah di wilayah Lampung Utara, Sumatera Selatan.

“Kini pelaku sudah kami amankan dan mendekam di sel Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih jauh. Dia (Juki) dikenakan pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara 12 tahun,” tutup Wahid.