Terbaru, Diskominfo Luncurkan Tangerang LIVE V6.1.54 Super Apps

Terbaru, Diskominfo Luncurkan Tangerang LIVE V6.1.54 Super Apps
Peluncuran Tangerang LIVE V6.1.54 Super Apps. Jumat (10/2). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemkot Tangerang terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publik berbasis digital dan elektronik.

Terbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) baru saja meluncurkan seri terbaru dari super apps yang selama ini dikembangkan, yakni Tangerang LIVE.

Bersamaan dengan Tik Talk yang diselenggarakan secara terbuka pada Jumat, (10/2/2023), super apps Tangerang LIVE V6.1.54 resmi diluncurkan. Seri terbaru ini semakin melengkapi kapasitas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan layanan publik yang terintegrasi dalam satu kanal.

Sub Koordinasi Bidang Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Layanan Pubik Diskominfo, Sandy Bayu Setiawan menuturkan, seri terbaru ini dikembangkan berbasis tajuk unggulan yang berbeda dari seri-seri sebelumnya, seperti efektif, inovatif, mudah digunakan, dan kaya fitur.

“Ada beberapa menu baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Terutama, Pasar Online, di mana masyarakat bisa berbelanja secara online. Serta, Job Fair yang kini bisa diakses secara penuh melalui aplikasi, termasuk penjadwalan, dsb,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, seri terbaru ini juga menampung 35 menu yang berisi 14 layanan. Keempat belas layanan tersebut, meliputi layanan kependudukan, perizinan, informasi, pengaduan, kesehatan, ekonomi, islami, ketenagakerjaan, pendidikan, Kesra, antrian, RT/RW, darurat, serta statistik dan geospasial.

Selain itu, seri terbaru dari Tangerang LIVE ini suda bisa diakses oleh publik mulai hari ini. Serta, untuk meningkatkan partisipasi publik, Diskominfo akan segera mensosialisasikan pembaharuan ini. Baik melalui media sosial atau melalui fitur pemberitahuan di aplikasi yang sebelumnya telah terunduh.

“Pembaharuan ini diupayakan untuk mengoptimalkan aplikasi layanan publik. Kita juga mengajak masyarakat untuk turut menyebarluaskan informasi supaya super apps ini dimanfaatkan secara optimal,” tambah Tisna Wijaya, Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo.