- Advertisement -

Tebar Keberkahan, Himpunan JTR Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Tidak terasa Bulan Susi Ramadhan 1445H sudah menginjak hari ke 19.Momen tersebut oleh Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) digunakan untuk mengadakan acara Buka Bersama(Bukber) sekaligus bagi- bagi takjil  yang dilaksanakan di depan  Kantor Sekretariat JTR Jalan Daan Mogot Kelurahan Suka Asih Kota Tangerang, Sabtu (30/3/24) Sore.

Tampak sejumlah anggota JTR  terlihat berkumpul  di sisi jalan sambil memegang bungkusan takjil  yang lalu dibagikan ke pengendara maupun pejalan kaki yang lewat di lokasi tersebut.

Ketua JTR Ayu Kartini  saat diwawancarai disela- sela acara mengatakan bagi bagi takjil  dan Buka Puasa bersama merupakan agenda rutin  yang dilakukan Himpunan JTR di setiap bulan Ramadhan.

- Advertisement -

” Kegiatan acara buka puasa bersama dan pembagian takjil ini merupakan agenda rutin tahunan JTR di setiap bulan Ramadhan .Selain sebagai ajang silaturahmi  sebelum mudik lebaran acara bagi bagi takjil sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dan saling berbagi” kata Ayu.

Senada Penasehat JTR  R.Herwanto  atau biasa disapa Bang Wanto mengatakan  kegiatan acara bukber dan bagi takjil ini adalah bentuk soliditas dan rasa kebersamaan antar anggota.

“Saya berharap rasa kebersamaan antar anggota di JTR ini semoga tetap terjaga.Seperti.kita ketahui JTr adalah induk atau cikal bakal anggota untuk masuk menuju organisasi  yang lebih besar yaitu PWI yang menjadi Afiliasi kita.Maka mulai dari JTR lah kita belajar tentang dunia jurnalis dan cara berorganisasi dengan baik sebelum menuju organisasi yang merupakan konstituen Dewan Pers.Oleh sebab itu kegiatan seperti ini harus tetap kita adakan sebagai simbol kebersamaan dan empati terhadap sesama” kata Wanto.

Diakhir wanto mendoakan semoga amal ibadah puasa seluruh anggota yang hadir diterima Allah SWT.

“Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa ini diterima Allah  serta berharap giat  ini bisa menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap kondisi sesama manusia.” tandasnya.

Terpantau diujung acara  para anggota JTR menerima bingkisan lebaran lalu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

- Advertisement -
Exit mobile version