Tangerang Emas Sentuh UMKM, Ratusan Juta Rupiah Digelontorkan

Tangerang Emas Sentuh UMKM, Ratusan Juta Rupiah Digelontorkan
Pemkot Tangerang Telah Realisasikan Ratusan Juta rupiah untuk Bantuan Usaha Program Tangerang Emas. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemkot Tangerang terus memberikan langkah konkrit dalam menumbuhkan perekonomian lokal di Kota Tangerang.

Terlebih, dalam proses bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Dengan merealisasikan bantuan usaha dalam berbagai bentuk, salah satunya lewat program Tangerang Emas.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi menuturkan, program Tangerang Emas ini merupakan bentuk hasil kerja sama dengan Bank Jawa Barat (BJB) yang selama ini menjadi mitra kerja pemerintah.

Menyasar para pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), Pemkot Tangerang sejauh ini telah merealisasikan bantuan usaha tersebut sebesar 603 juta rupiah.

“Program Tangerang Emas ini telah berjalan cukup lama. Sampai saat ini, program Tangerang Emas telah terbukti berhasil mengembangkan para pelaku usaha dalam jumlah yang cukup banyak, yakni sekitar 305 pelaku usaha dengan total nominal sebesar 603 juta rupiah,” ujar Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi.

Ia melanjutkan, program Tangerang Emas masih berjalan sampai saat ini, serta terus membuka kesempatan bagi pelaku usaha UMKM yang ingin mendapatkan modal lebih dalam mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.

Lanjut Suli, program Tangerang Emas sendiri direalisasikan dengan persyaratan yang terbilang tidak rumit atau sederhana. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan sasaran dari program ini agar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.

“Sampai saat ini, program Tangerang Emas terus berjalan dan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat luas di Kota Tangerang. Persyaratannya juga dirancang tidak berbelit-belit, hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Induk Berusaha (NIB), dan usaha yang dikembangkan minimal telah berjalan selama enam bulan,” katanya.

Selain itu, program Tangerang Emas akan terus dikembangkan seiring berjalannya waktu. Harapannya, hal ini dapat memantik kebangkitan perekonomian lokal untuk mendorong kemajuan di Kota Tangerang